banner 728x250

Cara Ganti Baterai Remote Kendaraan Beroda Empat Xenia Dengan Gampang

  • Share
banner 468x60

Tekno-g pernah mengalami remote kendaraan beroda empat xenia tidak berfungsi dengan baik, sesudah di periksa ternyata berurusan pada baterainya yang telah habis. Mau tidak mau tentu saja baterai remote tersebut harus diganti. Namun teman kadang kala kita takut untuk mengganti baterai remote tersebut atau sebab kita tidak tahu caranya. 

Memang kadang perangkat elektronika lazimnya sangat rentan ketika dilaksanakan pembongkaran, apalagi yang membokar bukan ahlinya. ¬†Bisa saja perangkat itu bertambah rusak dan tidak mampu dipergunakan lagi. Khusus artikel kali ini tekno-g melakukan penggantian baterai remote kendaraan beroda empat xenia yaitu salah satu varian dari merek Daihatsu. Sedangkan untuk kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat yang lain seperti Toyota, Honda, Mitsubishi dan yang lain pasti mempunyai trik tersendiri untuk mengubah baterainya, jadi sobat jangan sampai salah ya…
Ternyata cara untuk Mengganti baterai remote mobil xenia yakni sangat mudah untuk lebih jelasnya teman mampu mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Pastikan Sahabat telah berbelanja baterai pengganti

Baterai yang digunakan dalam remote kendaraan beroda empat xenia (tahun 2014) yaitu baterai GP Alkaline 27A 12V, untuk mendapatkan baterai ini sahabat mampu membeli di toko elektronika, toko pedagang jam, toko asesoris kendaraan beroda empat dan paling gampang mampu berbelanja online di internet (namun cara ini perlu waktu 2 sd 3 hari).
Untuk pembelian online baterai tersebut bisa mengakses marketplace besar mirip bukalapak, tokopedia, shopee dan lainnya. Atau dengan gampang masukan saja keyword “baterai remote 12v” kisaran harga online 4rb hingga dengan 6rb sedangkan harga offline bisa 10rb hingga dengan 20rb tergantung toko yang jual.

2. Buka Remote caranya

  • Pada bagian samping remote ada sedikit celah yang bisa di congkel
  • Congkel menggunakan obeng min (-), buka sedikit dengan secara perlahan-lahan supaya tidak rusak, sehingga terbagi dua
  • Setelah terbuka maka lepaskan baterai

banner 336x280

3. Ganti baterai

  • Baterai lama sudah di lepaskan
  • Masukan baterai baru, hati-hati perhatikan posisi kutub baterai, umumnya negatif berada pada bagian yang ada per nya sedangkan nyata dibagian atas.
  • Satu kembali dua bagian remote, tinggal ditekan

4. Lakukan Ujicoba

  • Tekan tombol-tombol yang ada di remote, tombol membuka, mengunci, tombil panik dan yang lain.
  • Biasanya akan langsung sukses

Untuk lebih memudahkan sahabat silahkan cermati video berikut ini :
Baca juga:  Filipina Hentikan Penyelidikan, Produk Otomotif RI Bebas Bea Masuk - Perdagangan - lagikepo.com - LAGIKEPO
Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat mendapatkan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari solusi secepatnya mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih
banner 336x280
banner 120x600
  • Share