banner 728x250

Cara Gampang Mengaktifkan Ads.Txt Di Blogger Untuk Google Adsense

  • Share
banner 468x60
Kebijakan modern dari Google Adsense yakni kita mesti memasang suatu file dengan nama ads.txt di root server. Hal ini bermaksud untuk mengamankan atau melindungi publisher dari tindakan iseng atau jahat oknum-oknum yang mempergunakan id publisher google adsense.

Karena mampu saja Id tersebut dipasang di web lain atau blog lain dan saat iklan timbul maka dijalankan bomb klik terhadap iklan tersebut, akhirnya publisher yang memiliki id tersebut akan dicurigai melakukan klik sendiri atau fraud (pelanggaran) yang lain. Jika teman yang ialah publisher dari GA tidak memasang isyarat di file ads.txt maka akan muncul notifikasi berwarna merah di Dashboard GA seperti gambar berikut :

Tentunya sobat selaku publisher tak inginhal ini terjadi. Namun bagaimana bila sobat hanya memiliki web yang berbasis blogspot, kita semua mengenali bahwa blogspot banyak digunakan oleh blogger alasannya sungguh mumpuni servernya dan apalagi lagi mampu digunakan secara gratis. 
Tentu saja blogspot tidak bisa kita susukan eksklusif rootnya, alasannya adalah blogspot bersifat CMS dan kita cuma sebagai pengguna saja, nah untuk ternyata Ads.txt sudah di fasilitasi oleh blogspot dan sangat mudah untuk dipakai.
Berikut cara mengaktifkan Ads.txt di blogger untuk google adsense :
  1. Login Ke Dashboard Blogspot
  2. Akses Menu Setting > Search Preferences > Monetization
  3. Aktifkan ads.txt, masukkan kepingan arahan yang mampu di ambil di Google Adsense Dashboard
  4. Kilik Save, Selesai

Format isi file ads.txt yang ada di dashboard GA adalah seperti ini :
google.com, pub-5829781100577440, DIRECT, f08c47fec0920fa0

Untuk lebih membuat lebih mudah silahkan lihat video berikut ini :

Hanya dengan empat langkah diatas sangat mudah kita sudah mengaktifkan ads.txt di Blogger untuk Google Adsense, semoga pemasukan Google Adsense sobat terus bertambah dan makin maju blog dan websitenya masing-masing.
Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sobat mendapatkan hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari penyelesaian segera mungkin. Apabila merasa berguna yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  Ada Ular Masuk Rumah, Ini yang Sebaiknya Dilakukan
banner 120x600
  • Share