banner 728x250

Cara Gampang Membuat Sticker Whatsapp Dengan Foto Sendiri

  • Share
banner 468x60

Update terakhir (5 Nov 2018) aplikasi perpesanan WhatsApp memperkenalkan stiker sebagai fitur terbarunya, fitur stiker WhatsApp ini bisa didapatkan di dalam chat, adalah sesudah anda mengetuk emoji akan ada pelengkap icon stiker whatsApp anda, disana akan ada paket stiker yang telah disediakan gratis oleh pihak whatsApp, bantu-membantu ini sangat tertinggal jauh dari aplikasi perpesanan telegram yang telah ada fitur membuat stiker sendiri semenjak usang, pernah aku posting di blog ini panduan menciptakan stiker di aplikasi telegram pada tahun 2016, anda bisa baca di bawah ini.

Baca: Cara Membuat Stiker Sendiri di Aplikasi Telegram Pada Android

banner 336x280

Bagaimana jikalau mau membuat stiker WhatsApp sendiri?

Nah ini beliau, tentu akan lebih seru jikalau kita punya stiker whatsApp sendiri kan? berikut akan saya jelaskan langkah-langkah membuat stiker whatsApp sendiri:

  1. Pastikan anda telah melaksanakan update aplikasi whatsApp modern (update: 5 Nov. 2018),
  2. Jika anda memakai Android untuk proses rancangan stikernya, silahkan anda Install aplikasi penghapus latar belakang (Background Eraser), jikalau menggunakan komputer dalam proses desain stikernya, silahkan gunakan aplikasi adobe photoshop supaya alhasil bisa optimal.
  3. Buatlah desain stiker sesuai selera Anda dengan memakai aplikasi pada langkah kedua di atas minimal tiga stiker, bila anda cuma memerlukan aplikasi android yang berfungsi untuk menghapus latar belakang, anda mampu gunakan aplikasi Background Eraser, selanjutnya anda simpan, stiker sudah jadi, walau cuma berbentukfoto anda saja, namun bila anda menghendaki rancangan yang lebih maksimal, misal memperbesar teks pada stiker, anda mampu gunakan aplikasi PictsArt pada android atau adobe photoshop pada komputer, saran yang diberikan pihak whatsapp bahwa dalam membuat setiap stiker ialah gambar yang memiliki latar belakang yang transparan, berarti anda mesti menyimpan file stiker dengan format PNG, untuk ukuran yang dianjurkan yaitu 512×512 piksel, dengan ukuran kurang dari 100 KB.

    Dalam prakteknya, ukuran desain gambar stiker saya lebih dari 100KB, dan stiker tetap mampu digunakan dengan baik.

  4. Setelah proses membuat desain stiker selesai, tentukan anda simpan di memory ponsel anda, kemudian silahkan anda install aplikasi Personal stickers for WhatsApp.
  5. Jalankan aplikasi Personal stickers for WhatsApp, maka akan ditampilkan rancangan stiker-stiker yang telah anda masukan di memory ponsel anda, silahkan anda tekan tombol Add, hingga timbul pesan sukses bahwa stiker sudah disertakan ke aplikasi whatsApp anda.

  6. Untuk mulai menggunakan stiker karya sendiri, silahkan anda buka chat dan tekan emoji, di bagian bawah akan ada icon stiker, mirip pada gambar berikut ini:

Demikian Cara Mudah Membuat Sticker WhatsApp dengan Foto Sendiri, semoga berguna.

banner 336x280
Baca juga:  Aplikasi Android Tik Smp Kelas 9 Dihapus, Ternyata Ini Penyebabnya
banner 120x600
  • Share