banner 728x250

Cara Cepat Kerjakan Whatsapp Di Komputer Atau Laptop

  • Share
banner 468x60

Sahabat tekno-g niscaya telah tidak gila lagi dengan WhatsApp. WhatsApp yakni suatu aplikasi messenger yang multiplatform (bisa dilakukan pada aneka macam perangkat dan aplikasi), Dalam perkembangannya whatsapp bisa dikerjakan komputer atau laptop dengan fitur saling mengembangkan pesan, person to person, person to group dan sebalik, tidak hanya foto bahkan juga video, bahkan salah satu fitur yang sangat andal ialah fitur video callnya.
Dalam artikel kali ini tekno-g akan membuatkan bagaimana cara cepat melaksanakan whatsapp di komputer atau laptop dengan menggunakan browser chrome, untuk membuat lebih mudah sahabat kami juga telah menambahkan video pada bagian bawah postingan ini, Mari ikuti penjelasannya berikut ini :

A. Perangkat dan Kebutuhan

  1. Smartphone dan Komputer atau laptop yang terkoneksi ke Internet
  2. Smartphone harus mempunyai kamera yang bisa membaca QR Code (Artikel terkait : Cara Praktis Membuat QR Code Dengan Google Sheets)

banner 336x280

B. Langkah Menjalankan

  1. Buka Web Browser, disini tekno-g memakai Browser Chrome
  2. Masukan alamat web.whatsapp.com kemudian tekan enter, sobat nanti akan di redirect ke https://web.whatsapp.com, kemudian akan muncul performa mirip gambar berikut :
  3. Buka whatsapp di Smartphone, lalu sentuh sajian paling kanan atas di layar utama dengan icon tiga titik sejajar kebawah, sentuh menu WhatsApp Web
  4. Sentuh Tab Chatting

    Sentuh Menu Titik Tiga di Kanan Atas Pilih WhatsApp Web
  5. Akan timbul kamera untuk membaca QR Code, kemudian arahkan kamera tersebut ke layar komputer atau laptop yang tadinya telah membuka https://web.whatsapp.com dan pindai lah QR Code yang muncul.
  6. Jika benar urutannya sekarang teman sudah sukses membuka whatsapp di Komputer atau laptop tepatnya di Browser Chrome
  7. WhatsApp Web di Browser Chrome

C. Syarat dan Ketentuan

  1. Tidak dilema Smartphone mempunyai koneksi yang berbeda dengan komputer atau laptop, misalnya smartphone tetap menggunakan data sedangkan komputer terhubung ke Wifi atau jaringan lain.
  2. Smartphone wajib tetap terkoneksi ke internet, apabila putus, maka whatsapp web pun akan putus.
  3. Kaprikornus Whatsapp di komputer sebetulnya adalah kloning atau duplikat dari smartphone

D. Keunggulan Menjalankan Whatsapp di Komputer atau Laptop

  1. Bisa mengetik lebih cepat
  2. Bisa melayani pelanggan atau klien dengan cepat dan berinteraksi
  3. Bisa mengantarfile dokumen dari dalam komputer ke orang lain
  4. Bisa mengambil screenshot dari komputer lebih leluasa (baca postingan terkait : Cara Mengambil Gambar Layar Komputer atau Laptop Biasa Disebut ScreenShot)

Untuk Lebih jelas bagaimana caranya bisa dilihat pada video berikut ini :

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat menemukan hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari solusi segera mungkin. Apabila merasa berguna yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  Download Acuan Undangan Berangkat Umroh Terbaru Dengan Microsoft Word
banner 120x600
  • Share