Cara Bookmark Online Alamat Web Dengan Google Bookmarks

Bagi yang suka browsing online, tentunya sering mendapatkan alamat web atau link yang bermanfaat. Baik itu hal yang berhubungan dengan pekerjaan, hiburan, pendidikan dan yang lain.
Biasanya alamat web atau link tersebut kita buka namun acap kali tidak eksklusif di baca namun disimpan dahulu. Sudah lazim untuk menyimpannya digunakan kemudahan Bookmark (Penanda) yang sudah  ditawarkan oleh browser. Shortcut untuk menyimpan bookmark biasanya dengan cara menekan tombol Ctrl + D, kemudian masukan nama bookmark dan nanti suatu ketika baru dibaca.
Namun bookmark dengan cara diatas mempunyai beberapa kekurangan :
  1. Hanya tersimpan pada browser perangkat yang melaksanakan bookmark, jikalau dijalankan bookmark pada komputer sahabat, kita harus pinjam dahulu komputernya untuk membuka bookmark itu kembali.
  2. Bisa hilang, ketika Komputer atau perangkat Android di Install ulang maka bookmark akan ikut hilang.
Lalu bagaimana mengorganisir bookmark dengan baik? Agar suatu dikala dikala kita memerlukan mampu di cari kembali dan dipakai?? ada beberapa pilihannya :
  1. Login pada akun browser, jadi dimanapun kita mengakses internet bila login pada akun browser maka bookmark yang yang pernah kita simpan di perangkat lain akan bisa kita kanal perangkat ini juga. Namun sebaiknya ini harus digunakan pada perangkat eksklusif saja. jika tidak bisa di gunakan oleh orang lain.
  2. Menyimpan bookmark secara online. Gunakan akomodasi Google Bookmarks untuk menyimpan bookmark secara online, sehingga dimanapun, di perangkat apapun kita dengan mudah mampu mengakses bookmark yang kita butuhkan.

Berikut cara bookmark online alamat web atau link memakai Google Bookmarks :
1. Login Ke Akun Google via browser
2. Akse https://www.google.com/bookmarks akan timbul performa mirip ini :

3. Klik Add Bookmark, lalu masukan nama bookmark pada Name, Copy Paste kan alamat web atau link pada Location (URL), ketik label untuk mengelompokkan bookmark, contohnya Kesehatan, Tip Trik, Pemograman dan lain.
4. Terakhir klik Add Bookmark untuk menyimpan bookmark

Sekarang dimanapun berada kita sudah bisa mengakses bookmark yang pernah disimpan untuk dibaca kembali. Semoga berfaedah…