banner 728x250

Bos Xiaomi Berambisi Jadi Raja HP Dunia, Singkirkan Samsung – LAGIKEPO

  • Share
Bos Xiaomi Berambisi Jadi Raja HP Dunia, Singkirkan Samsung
banner 468x60



LAGIKEPO |

Jakarta, CNBC Indonesia – Pendiri dan Chairman Xiaomi, Lei Jun punya target ambisius. Ia ingin perusahaan yang berdiri pada 2010 silam ini menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia dalam tiga tahun mendatang.

banner 336x280

Hal ini disampaikannya dalam pidato perayaan ulang tahun ke-11 yang berlangsung pada Selasa (10/8/2021), seperti dihimpun dari Global Times, Jumat (13/8/2021).

Lei Jun menambahkan saat ini tugas utama Xiaomi adalah mempertahankan posisi kedua sebagai vendor terbesar di dunia.

“Perusahaan riset mengatakan kepada saya bahwa ini adalah pertama kalinya sebuah perusahaan China mencapai prestasi seperti itu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, produk ponsel China menempati posisi pertama di pasar maju seperti Eropa. Semua orang sangat senang mendengarnya. kabar baik dan merasa bahwa mencapai posisi No.1 dunia hanya di ujung jari Anda,” ujarnya Lei.

Menurut penelitian terbaru dari Strategy Analytics, Xiaomi memiliki pangsa pasar 25% di pasar Eropa dan berada di peringkat pertama pada kuartal II-2021. Posisi ini direbut dari Samsung dan Apple.

Laporan tersebut muncul setelah laporan riset pasar lain yang dirilis pada bulan Juli oleh Canalys yang menunjukkan bahwa Xiaomi menyalip Apple pada kuartal kedua tahun ini untuk menjadi pembuat smartphone No.2 di dunia untuk pertama kalinya dengan pangsa 17 persen dari pengiriman smartphone di seluruh dunia.

Terlepas dari berita positif baru-baru ini, Lei Jun mengingatkan Xiaomi tidak boleh meremehkan daya saing raksasa kelas dunia.

“Xiaomi masih perusahaan yang sangat muda, kami harus sangat tenang dalam menghadapi persaingan, dan terus membuat fondasi yang kokoh dengan kecepatan yang stabil,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)



2021-08-13 08:25:00

Source link

banner 336x280
Baca juga:  Indonesia Akan Miliki Stok Vaksin 261 Juta Dosis Sampai Desember - Nasional - lagikepo.com - LAGIKEPO
banner 120x600
  • Share