banner 728x250

Berkemah di Wisata Alam Capolaga Subang, Seru dan Menarik – Lifestyle – lagikepo.com – LAGIKEPO

  • Share
Berkemah di Wisata Alam Capolaga Subang, Seru dan Menarik - Lifestyle Katadata.co.id
banner 468x60



LAGIKEPO |

Wisata Alam Capolaga adalah sebuah ekowisata yang terletak di Desa Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata alam ini memiliki keindahan sungai Cimuja yang unik dan memiliki beragam air terjun meliputi air terjun Cimuja, Karembong, dan Sawer.

banner 336x280

Tempat ini juga didukung dengan berbagai fasilitas untuk kegiatan outbond, outing, family atau company gathering, kegiatan petualangan, tracking, tea walk, camping ground, dan memancing. Manajemen disini menyediakan banyak fasilitas sehingga dapat dipastikan semua orang dapat menikmati kegiatan dengan nyaman dan aman.

Tiket masuk Wisata Alam Capolaga sangat terjangkau, yaitu Rp15.000 per orang saat hari biasa dan Rp 17.000 per orang untuk di akhir pekan dan hari libur. Wisata Alam Capolaga menyediakan fasilitas standar untuk kenyamanan pengunjung seperti gazebo, kamar mandi, musholla, dan area parkir.

Terdapat banyak rambu sepanjang jalur yang dilengkapi denah sehingga area mudah ditelusuri dengan aman dan nyaman. Pengunjung juga dapat beristirahat dan bersantap di warung-warung yang disediakan atau menggelar tikar dibawah gazebo

Rute Menuju Wisata Alam Capolaga

Dari Bandung

Jika berkendara dari arah Bandung, Capolaga berada di sebelah utara dan berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Bandung. Rute yang dapat ditempuh dari arah Bandung adalah melalui jalan menuju Lembang sampai sebelum kawasan wisata Ciater terdapat pertigaan Pasa. Kemudian ikuti jalan menurun sampai kepada lokasi Wisata Alam Capolaga.

Dari Jakarta

Bagi pengunjung dari Jakarta atau Pantura, Wisata Alam Capolaga lebih mudah dicapai melalui jalur tol Cipali dari gerbang tol Subang. Kemudian menuju Ciater selama kurang lebih 55 menit dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Keindahan Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terletak di Desa Cicadas yang suhu rata-rata antara 25 – 35 derajat celcius. Letak wisata alam ini dikelilingi oleh hutan yang indah dengan pepohonan pinus, semak belukar, kebun teh, rerumputan, pohon besar, sungai, bebatuan, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Hari UMKM Nasional, Shopee Rangkul UMKM ke Ranah Digital - LAGIKEPO

Wisata alam ini berada di atas bukit sehingga memiliki udara yang segar dan sejuk juga. Selain itu, pihak pengelola juga telah membangun beberapa fasilitas antara lain gazebo, tenda, jembatan, dan masih banyak lagi. Fitur lain yang menarik dari situs ini tidak lain adalah air terjun yang menakjubkan yang berada di dekat perkemahan.

Capolaga Adventure Camp

Keindahan alam Capolaga rasanya tidak cukup jika hanya dinikmati sehari saja. Oleh karena itu, tersedia tempat berkemah yang nyaman dan menyenangkan. Terdapat 10 area camping ground yang bisa anda pilih mulai dari Blok 1-3, Blok A-G, dan Blok Pinus dengan berbagai pemandangan dan ukuran tenda yang beragam.

Pada camping ground Blok F dan G, area yang disediakan cukup luas sehingga pengunjung dapat parkir mobil dekat dengan tenda. Salah satu kemudahan berkemah di Capolaga adalah tersedianya penyewaan tenda dome serta kelengkapan fasilitasnya seperti sleeping bag, selimut, kompor, air galon, api unggun hingga makanan yang cocok selama berkemah.

Biaya tiket masuk camping ground untuk orang dewasa dikenakan harga Rp40.000 per malam, sedangkan anak-anak Rp 25.000 per malam. Biaya tersebut belum termasuk sewa tenda. Ada beberapa ukuran tenda yang dapat dipilih, mulai dari kapasitas empat orang yaitu Rp150.000 sampai dengan kapasitas delapan orang dengan harga Rp 250.000.

Fasilitas Outbond Wisata Alam Capolaga

Outbound adalah aktivitas yang seru dan paling banyak dipilih untuk acara sekolah, kantor, maupun acara liburan keluarga.  Wisata Alam Capolaga menyediakan fasilitas outbound yang lengkap dan aman. Beebrapa aktivitas yang dapat dilakukan saat outbond adalah flying fox, rafting, dan adventure spot. Untuk menambah kenyamanan wisata, fasilitas lain seperti mushola, kolam renang, kamar mandi, saung, terapi air, serta kolam pemancingan juga tersedia.

Baca juga:  18 Twibbon HUT RI ke-76, Cocok Buat Status WhatsAp - LAGIKEPO

Rincian Biaya

Berikut ini adalah rincian biaya untuk kegiatan di Capolaga Adventure Camp.

  • Tiket masuk: Rp 10.000
  • Pemesanan area per blok: Rp 500.000
  • Biaya penerangan listrik: Rp 150.000
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
  • Parkir truk: Rp 10.000
  • Meja: Rp 20.000
  • Sistem suara: Rp 300.000
  • Tenda peneduh 6 x 9 meter: Rp 200.000
  • Matras: Rp 2.500 per buah
  • Matras tidur: Rp 7.500
  • Dispenser: Rp6.500
  • Terpal ukuran 4 x 6 meter: Rp 30.000
  • Terpal ukuran 4 x 6 meter: Rp 40.000
  • Tenda Dome (kapasitas 5 orang): Rp 150.000
  • Tenda Kelabang (kapasitas 10 orang): Rp 200.000
  • Tenda Lontong (kapasitas 12 orang): Rp 250.000
  • Tenda Peleton Tentara (kapasitas 45 orang): Rp 1.500.000
  • Sewa rumah kayu: Rp 800.000 – Rp 1.250.000

Pengunjung dapat memilih barang sesuai kebutuhan. Capolaga Adventure Camp juga cocok digunakan sebagai tempat kegiatan besar seperti rekreasi kantor atau sekolah.

Penginapan Capolaga

Selain menginap menggunakan tenda, pengunjung juga dapat menginap di Penginapan Capolaga yang terletak di pintu masuk utama Wisata Alam Capolaga. Biaya penginapan Capolaga mulai dari 1 juta rupiah per malam untuk kapasitas maksimal 10 orang hingga harga 1.7 juta per malam untuk kapasitas maksimal 20 orang.

Itulah ulasan mengenai Wisata Alam Capolaga, berkunjung ke wisata alam ini dapat menjadi sarana rekreasi akhir pekan yang menyenangkan dan dapat melepas lelah.

2021-08-17 10:03:00

Source link

banner 336x280
banner 120x600
  • Share