banner 728x250

Berapa Ongkos Perbaikan Layar Samsung Galaxy S10+ Yang Rusak ?

  • Share
banner 468x60

Bagi sahabat yang ingin tahu harga ganti lcd samsung s10 plus, siap-siaplah merogoh kocek yang cukup dalam kalau ingin memperbaiki Samsung Galaxy S10+ yang rusak. Kisaran yang mesti sobat sediakan yakni Rp 2.400.000 sampai dengan Rp 3.000.000,- cukup besar bukan? Yah itulah yang terjadi dikala artikel ini dibuat admin mesti mengeluarkan uang sekitar 3 juta rupiah untuk memperbaiki layar Samsung S10+ yang pecah (bukan retak lagi).
Kerusakan yang admin alami terjadi saat memasang ponsel pintar samsung S10+ ke tongsis (monopod) dimana holder tidak terpasang dengan benar dan tiba-tiba smartphone terlepas dari holder dan jatuh hanya sekitar 1 meter ketinggiannya. Celakanya layar bagian pinggir yang melengkung yang terlebih dahulu jatuh dan berbenturan dengan sudut jembatan teras rumah yang terbuat dari semen dan kerikil yang sangat keras. Walhasil pecahlah layar ponsel pintar tersebut.

Tampilan layar langsung tidak mampu dilihat 2/3 bab bawah walaupun unit handphone masih dalam posisi ON, sedangkan 1/3 bab atas masih muncul dengan layar yang blink dan kabur. Lalu kami eksklusif coba mematikan dan mereboot ulang. Layar PIN login dan Fingerprint tidak terlihat alasannya bagian bawah betul-betul blank sama sekali. Kaprikornus stack di layar login. Dan keadaan ini terjadi selama 4 hari hingga betul-betul HP mati dengan sendirinya.
Kurang lebih satu minggu dari kejadian pecahnya layar LCD samsung tersebut kami bawah ke service center yang ada di kota kami, dan ternyata Kena biaya yang cukup besar adalah sekitar 3 juta rupiah, berikut rinciannya :

banner 336x280
  • Ganti layar Rp 2.403.000
  • Ganti Beterai Rp 317.000
  • Lem Rp 67.000
  • Service Rp 115.000

Total 2.902.000 Pembayaran permulaan (DP) dari perbaikan 50% dari total, kami mengeluarkan uang Rp 1.500.000,- dan menanti sekitar 3 hingga dengan 4 hari untuk proses pengiriman parts dan pengerjaan oleh teknisi.
Mungkin muncul pertanyaan kenapa mesti ganti baterai? Ini juga kami tanyakan terhadap petugas yang mendapatkan komplain, jadi menurutnya layar dan baterai itu saling berkoneksi dan mesti dibuka, jadi ketika layar rusak maka materai mesti diganti sekaligus.
Kaprikornus bagi yang ingin tahu Berapa Biaya Perbaikan Layar Samsung Galaxy S10+ Yang Rusak ? maka postingan ini dapat dijadikan referensi. Terakhir kami ingin menyebarkan tips supaya Samsung galaxy S10+ anda  tidak rusak atau pecah layar nya :

  • Pastikan unit handphone telah memiliki screen protector atau anti gores yang kuat, sehingga saat terjatuh yang pertama rusak dan pecah ialah screen protector nya.
  • Pakai Cover, bila bisa yang menutupi semua handhpone
  • Sebelum memasang ke monopod, tongsis atau tripod pastikan pada perangkat tersebut sudah terdapat holder yang besar lengan berkuasa dan memiliki karet yang anti slip sehingga tidak tergelincir handphone nya dan jatuh.
Baca juga:  Cara Menciptakan Qr Code Dengan Google Docs Tanpa Aplikasi Perhiasan

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman memperoleh hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari solusi secepatnya mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
banner 120x600
  • Share