banner 728x250

Batang Pisang??? Cara Cepat Dan Ekonomis Air Basuh Piring Ketika Program Pesta Akad Nikah (Kenduri) Atau Hajatan Yang Lain

  • Share
banner 468x60
Apakah Batang Pisang bisa Menghemat Air??? Saat pesta ijab kabul (kenduri) atau pesta hajatan lainnya sobat pasti mendapatkan hambatan adalah harus menghemat air ketika mencuci piring makan yang kotor sesudah digunakan oleh orang yang datang mendatangi pesta.
Selain irit air, tentu saja sobat ingin cepat-cepat proses mencuci piring nya, alasannya bila piringnya terbatas pasti bab yang menawarkan prasmanan akan kerepotan dengan tamu yang tiba berkunjung, mampu-mampu jadi heboh deh… hehehehe. Cek Video dibagian bawah artikel.
Bagi sahabat yang memakai jasa catering atau rumah makan pastinya tidak ada dilema dengan ini, apalagi yang mengadakan acara pesta di gedung.. Namun bagi yang membuat acara pesta akad nikah di desa atau kampung ini akan menjadi masalah yang cukup besar. Nah dengan postingan ini kami akan mengembangkan trik untuk bisa mencuci piring dengan segera dan irit air.

Baca JugaDownload Contoh Undangan Pernikahan Walimatul Ursy Dengan Format Microsoft Word

Sebelumnya berjanji dulu ya untuk men share trik ini via facebook, Line atau Medsos lainnya biar teman kita lainnya juga tahu bagaimana caranya.. Ok… Sudah Janji??? yah… tinggal klik saja satu satu tombol share yang ada di bawah postingan ini.
Yup kini mari kita lanjut ke cara cepat dan hemat air basuh Piring :

banner 336x280

1. Cara Pertama Dengan Batang Pisang Makara Hemat Air Cuci Piring

  • Tebanglah satu pohon batang pisang, kemudian potonglah bab dalam batang pisang tersebut (bab putihnya) menjadi kepingan-pecahan kecil.
  • Masukkan potongan kecil tersebut kedalam wadah yang besar, yang nantinya wadah itu ditaruh diatas tungku atau perapian dengan api kecil. Wadah yang digunakan mampu kuali, belanga, dandang atau apa saja yang ukurannya cukup besar.
  • Tambahkan air yang banyak kedalam wadah tersebut, seakan sahabat mengolah masakan pecahan-serpihan batang pisang tersebut.
  • Siapkan juga beberapa buah jeruk nipis dan potong-potong, lalu masukan juga ke wadah plastik dan beri air yang banyak, ini dipakai untuk menghilang bau busuk atau wangi dari piring yang mau dicuci.
  • Selanjutnya mulai mencuci piring ; mulailah dengan membersihkan sisa masakan, seperti daging, nasi, tulang-tulang dan yang lain, kumpulkan pada daerah tersendiri. Piring yang sudah tidak ada sisa kuliner tersebut walau masih ada minyak-minyaknya, kemudian celupkan ke dalam rendaman air batang pisang tadi.
  • Tada…. Cling!!!! Saat piring diangkat setelah di celupkan/direndam kedalam air cuma rebusan batang pisang akan hilang minyak-minyaknya seketika.
  • Lalu lanjut masukkan kedalam air yang dicampur dengan potonganan jeruk nipis, lalu angkat dan tiriskan, terakhir Lap dengan kain atau keringkan.

Ini Videonya cara memakai batang pisang untuk meminimalisir air cuci piring :

2. Cara Kedua Dengan Serbuk Gergaji

Sahabat yang tinggal di bersahabat usaha penggergajian kayu untuk perabot atau kayu mentah, bisa memakai serbuk gergaji untuk mencuci piring tanpa air, caranya :

  • Siapkan serbuk gergaji dalam jumlah banyak
  • Bersihkan piring-piring kuliner pesta dari sisa-sisa makanan
  • Ambillah serbuk gergaji dan taruh diatas piring dan mulailah membersihkan minyak-minyak sisa kuliner yang ada di piring, bisa di bantu dengan serbet
  • Lakukan dengan gerakan memutar
  • Tidak usang piring akan higienis dari minyak sisa makanan dan siap untuk dipakai lagi

Perhatian!!! dua cara tersebut diatas belum kami uji masalah higienis nya, tetapi dari segi bersih dan tidak meninggalkanya minyak dan bau mampu dibuktikan.

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sahabat memperoleh hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari penyelesaian segera mungkin. Apabila merasa bermanfaat yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
Baca juga:  Cara Mudah Pasang Stiker Lebar Di Media Beling
banner 120x600
  • Share