banner 728x250

Awas, Ini Tanda Ada ular di rumahmu, Ini Cara Menemukannya. Coba Cek ! – LAGIKEPO

  • Share
Tanda #1 Ada ular di rumahmu, kata para ahli - Best Life
banner 468x60

LAGIKEPO |

Jika Anda menemukan ular di alam liar, orang-orang akan lari ke gunung, tetapi lebih buruk lagi ketika seekor ular masuk ke kamar Anda. Ular dapat dan akan masuk ke rumah Anda untuk mencari makanan atau tempat berlindung – dan ini bahkan lebih mungkin terjadi saat musim panas mendekat. Meskipun makhluk menyeramkan ini cenderung licik dan pintar, ia cenderung meninggalkan beberapa tanda yang jelas bahwa ia telah menetap di kamar Anda. Untuk menghindari tersandung ular secara tak terduga di dalam rumah sendiri, baca terus untuk mengetahui cara menemukan ular bersembunyi di rumah Anda.

banner 336x280

Saat inilah kemungkinan besar Anda akan bertemu ular, kata para ahli.

iStock

Jika ada ular di rumah Anda, Anda mungkin mendengarnya sebelum benar-benar melihatnya. Jack Miller, pakar pengendalian hama dan pendiri How I Get Rid Of, mengatakan mendengar suara misterius di ruang kecil adalah tanda umum keberadaan ular, terutama “jika itu suara yang tidak Anda kenal dan tidak terdengar seperti ” . seperti hama rumah tangga biasa seperti tikus.”

Michael Dean, seorang ahli hama dan salah satu pendiri situs web lansekap Pool Research, mengatakan suara-suara aneh ini kemungkinan besar berasal dari ruang tertutup atau gelap seperti dinding, ruang merangkak, lantai, atau loteng saat Anda berhadapan dengan ular. Menurut Wildlife Company, sebuah perusahaan pengendali hewan, ular cenderung mengeluarkan suara kertas yang berderak atau suara goresan yang bergerak lambat mirip dengan suara amplas.

“Jenis kebisingan ini umumnya dibuat oleh ular yang merangkak di atas sisi kertas isolasi reng. Sisik mereka menggores kertas ketika mereka merangkak di atasnya, ”kata Perusahaan Margasatwa. “Suara ini akan sangat pelan melintasi langit-langit jika dibuat oleh ular. Ketika Anda mendengar ini, ruang merangkak dan loteng perlu diperiksa apakah ada ular.”

Baca juga:  Jaringan Toko Minimarket Yang Paling Tidak Terpercaya Di USA, No 5 Bikin Kaget!

Meninggalkan ini di garasi Anda akan membawa ular ke rumah Anda, para ahli memperingatkan.

Kulit tokek tropis dari spesies Hemidactylus mabouia setelah perubahan kulit secara alami
iStock

Untuk memastikan bahwa Anda tidak berurusan dengan ular, Anda juga dapat mencari tanda-tanda fisik ular. Ini termasuk kulit ular atau kotoran ular yang tertinggal. Demikian Jonathan Gleave, pembasmi hama dengan Hawx Pest Control, makhluk ini berganti bulu beberapa kali dalam setahun, yang berarti Anda kemungkinan akan menemukan sisa-sisa sisik mereka.

“Kulit akan muncul dalam satu atau lebih potongan besar dalam bentuk tabung berongga. Ini akan memiliki pola skala yang dapat dikenali,” katanya. Sedangkan untuk kotoran ular, Maureen K. Murithi, DVM, seorang dokter hewan yang bekerja dengan Hepper, mengatakan mereka sering terlihat seperti kotoran burung, tetapi mereka biasanya juga mengandung puing-puing atau rambut dari mangsa yang dimakan.

Pemasangan papan penyisipan baru setelah mengganti parket
iStock

Ular menemukan jalan mereka ke rumah orang dalam beberapa cara, tetapi ada beberapa cara untuk membuat pilihan Anda kurang menarik. Nancy Troyano, PhD, ahli entomologi bersertifikat dengan Pengendalian Hama Ehrlich, mengatakan untuk melindungi rumah Anda dari ular, Anda harus memastikan tidak ada celah di sekitar pintu luar, bingkai jendela, atau alas tiang. Anda juga harus menutup semua lubang, retakan, atau celah, terutama di dekat ruang merangkak. “Daerah drainase adalah titik masuk yang sempurna bagi ular,” katanya. “Tutup selokan dan pipa drainase dengan jaring kawat halus dan tutup semua lubang yang memungkinkan kabel, pipa, atau gas masuk ke dalam rumah.”

Baik Troyano maupun Murithi mengatakan Anda juga harus memotong rumput di sekitar rumah Anda, karena ini adalah tempat persembunyian utama bagi ular. “Juga, ular berburu tikus untuk makanan. Membuang sampah dan membuang kotoran yang berserakan di sekitar rumah tanpa tujuan membantu mencegah tikus terpikat masuk ke rumah Anda, yang bisa mencegah ular mencari makanan.” Merangkak rumah, “tambah Murithi.

Baca juga:  Perhatikan! Ini 4 Makanan Yang Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak!
Pekerja pengendalian hama berbaring di lantai menyemprotkan pestisida di bawah lemari di dapur
Shutterstock

Karen Riley, seorang ahli hewan dan pendiri IHaveDogs, mengatakan bahwa jika Anda menemukan ular di rumah Anda, Anda dapat mencoba membuka jendela atau pintu di sekitarnya untuk memberikan jalan keluar bagi ular tersebut. Tetapi Anda tidak boleh mencoba meraih atau menyodoknya sendiri karena ular dapat bereaksi dengan cepat dan sangat berbahaya jika beracun. Murithi mengatakan bahwa jika Anda melihat atau mencurigai ada ular di rumah Anda, Anda harus menghubungi perusahaan pengendalian hama.

“Penting untuk memberi tahu perusahaan pengendalian hama karena mereka akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang cara merokok dan memberantasnya,” jelasnya. “Sementara itu, kamu bisa mengunjungi rumahnya dan [look] untuk lubang mencurigakan di tanah atau tempat persembunyian dan beri tahu perusahaan pengendalian hama segera setelah mereka tiba.”

banner 336x280
banner 120x600
  • Share