banner 728x250

Asus Zenbook Flip S (Ux731), Laptop Mutakhir Terbaru Yang Bisa Wujudkan Resolusi 2021 Gue

  • Share
banner 468x60
Halo sobat-sahabat! Enggak terasa ya sudah seperempat tahun 2021 kita lewati. 
 
Perayaan tahun baru memang sudah berlalu sih. Tapi bukan memiliki arti resolusi yang kita canangkan di simpulan tahun lalu atau awal tahun ini kita lupain gitu aja lho. Setelah melewati Maret, justru kita harus semakin semangat lagi dalam merealisasikan apa yang kita impikan.

Dulu sih gue senantiasa buat resolusi yang banyak setiap kali memasuki tahun gres. Tapi sejak pandemi berjalan, resolusi gue enggak muluk-muluk. Secara garis besar, resolusi gue sederhana saja: tahun 2021 gue pengen hidup lebih sehat dan lebih produktif dalam berkarya. 

banner 336x280
Resolusi gue tahun 2021 (dokpri)

Sehat jadi tujuan utama alasannya kesehatan yaitu anugerah yang tak ternilai, apalagi pada era sekarang dimana penyebaran virus covid-19 sedang merebak. Namun sehat saja enggak cukup jikalau tidak memberikan arti. 

Biar tahun ini enggak sia-sia, makanya tahun ini gue kepengen lebih produktif lagi dalam berkarya. Maklum, tahun lalu gue kurang maksimal.

Ngomongin soal karya, selama ini gue menduga bahwa kesempatangue tuh cuman nulis doang. Tapi sesudah gue eksplor lagi, gue gres sadar bahwa ternyata gue juga memiliki peluang dalam kegiatan kreatif yang lain seperti bikin desain, video dan bahkan animasi. 

Sejak itu, gue mencoba aneka macam persaingan dan peluang yang berhubungan dengan bidang rancangan dan video. Keseringan kalah sih. Tapi alhamdulillah beberapa karya visual yang gue ciptakan mendapatkan apresiasi atau penghargaan. Salah satunya terjadi pada tahun kemudian dimana ketika itu gue terpilih sebagai pemenang lomba video Europe on Screen dengan karya yang dikirimkan berbentukanimasi.

Salah satu capaian gue dalam bidang animasi (dokpri)

Dengan raihan yang gue miliki, gue sadar bahwa gue punya peluangyang harus gue kembangkan. Sayangnya, gue punya satu urusan: spesifikasi laptop yang gue punya kini kurang mumpuni. Alhasil, gue masih punya kekurangan dalam menciptakan karya desain dan video.

Selain baterainya yang cepat habis, laptop gue juga suka lemot kalau dipakai untuk mengakses aplikasi yang memorinya besar. Bahkan kadang suka ngehang sendiri. Di samping itu, laptop gue yang kini juga enggak punya fitur stylus pen. 

Makara, bila gue mau buat animasi atau gambar, pasti lebih ribet sebab harus pake mouse. Ukurannya yang tebal juga membuat laptop gue yang kini kurang ringkes kalau mau dibawa kemana-mana.

Dari situ gue berpikir bahwa jika gue pengen lebih produktif dan lebih baik dalam berkarya, gue butuh laptop yang lebih canggih lagi nih. Enggak bisa terus-terusan ngan delin laptop yang kini. Gue pun kepikiran buat ganti laptop. 

Supaya tahu mana laptop yang tepat, gue pun melaksanakan riset di internet. Setelah gugling dan cari gosip ke sana kemari, karenanya gue terpesona sama satu laptop keluaran Asus. Namanya Asus ZenBook Flip S (UX731).

Baca juga:  3 Emulator Android Yang Mampu Kau Coba Di Os Linux

Asus ZenBook Flip S (UX371)
Gue pun makin kesengsem untuk memiliki Asus ZenBook Flip S (UX731) sehabis membaca deskripsi singkat berikut ini:

Komputer era kini memiliki penampilan berlawanan alasannya mereka memang berlainan. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda menerima kecepatan, keselamatan, ketahanan dan desain yang elok. Kami telah melakukan jajak usulan, dan risikonya, orang-orang lebih bahagia ketika berpergian dengan PC terbaru.

PC terbaru juga dilengkapi dengan pena digital yang mempunyai banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga mendapatkan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar saat mereka menggunakan pena digital untuk melakukan soal-soal sains. Tidak semua inspirasi berupa kalimat, sekarang saatnya untuk tuangkan inspirasi secepatnya dalam sketsa atau coretan pena digital di PC terbaru.

4 Alasan Kenapa Asus Zenbook Flip S (UX731) Mampu Wujudkan Resolusi Tahun 2021 Gue

Teman-sahabat mungkin mengajukan pertanyaan-tanya. Kok bisa sih gue terpesona sih sama Asus Zenbook Flip S (UX731)? Kan brand dan seri laptop banyak. Tapi kenapa gue malah milih seri tersebut?

Deskripsi singkat yang gue dapatkan memang menjadi salah satu aspek yang membuat gue mupeng dengan seri modern tersebut. Tapi itu bukan satu-satunya.

Dari spesifikasi yang dimiliki, seenggaknya gue memperoleh bahwa Asus ZenBook Flip S (UX731) ini punya 4 poin yang gue rasa bisa merealisasikan resolusi tahun 2021 gue:

1. Desainnya yang elegan menjadi penyemangat dalam produktif berkarya

Sebagai generasi milenial yang dinamis, gue menganggap bahwa tampilan suatu gawai itu penting. Memang bukan hal yang utama. Namun enggak bisa dipungkiri, tampilan sebuah gawai mampu memberikan impresi bagi siapapun yang melihatnya. Semakin cantik dan elegan tampilannya, maka kian baik pula impresi yang didapatkan.

Ngomongin soal tampilan, ini ia poin yang gue suka dari Asus ZenBook Flip S (UX731). Desainnya juara.

Dengan tepian diamond-cut berawarna merah tembaga dan finishing Jade Black yang awet, Asus ZenBook Flip S (UX731) tampakbegitu elegan. Hadirnya finishing brushed-aluminum di sepanjang tepian keyboard yang makin memanjakan mata lalu membuat laptop ini semakin cantik. Gue yakin, penampilan laptop ini yang ekslusif dan mewah mampu jadi penyemangat gue untuk terus berkarya.

2. Mendukung resolusi gue yang pengen tetap produktif namun juga penggemar rebahan

Gue punya dua sifat yang saling berlawanan. Di satu sisi gue pengen tahun ini hidup gue jadi lebih produktif. Tapi di sisi lain gue penggemar rebahan. Nah lo?!

Semula sih gue berpikir itu mustahil. Tapi setelah gue mengenal spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenbook Flip S (UX731), gue balasannya sadar bahwa kedua hal yang bertentangan tersebut bekerjsama bisa dilaksanakan secara bersama-sama lho!

Baca juga:  Lezat App, Aplikasi Resep Favorit Mama

Kenapa? Jawabannya ialah alasannya adalah Asus Zenbook Flip S (UX731) didesain sebagai laptop convertible. Dengan fitur engsel Ergolift 360 derajat, laptop ini mampu dilipat dan diubah dalam 4 mode: mulai dari laptop, tenda, dudukan dan bahkan tablet. Wow!

Jadi kalau gue mau rebahan sambil ngedit video, desain atau melakukan kegiatan produktif lainnya dengan laptop ini, wah bisa banget! Asus ZenBook Flip S (UX731) mampu mewujudkannya alasannya bisa diubah layaknya tablet. Apalagi, Asus ZenBook Flip S (UX731) juga sudah dilengkapi dengan stylus pen sehingga gue bisa lebih puas dalam menggambar ataupun menciptakan animasi.

Bentuknya yang bisa diubah-ubah sesuai kebutuhan juga bisa menyebabkan siapapun penggunanya, tergolong gue buat lebih produktif di mana pun dan kapanpun. Dengan begitu, enggak bakal ada waktu yang tersia-sia. Entah ada di dalam taksi, layanan kendaraan beroda empat sewa daring atau bahkan pesawat, produktivitas bakal terus berjalan!

3. Kecanggihan teknologinya bisa menyebabkan produktivitas gue dalam berkarya

Untuk bisa menciptakan karya seperti rancangan, video dan animasi gue butuh laptop dengan spesifikasi yang mutakhir. Nah, untungnya semuanya terjawab pada Asus ZenBook Flip S (UX731)!

Pertama, laptop ini dilengkapi dengan prosesor 11th Gen Intel Core modern dan Windows Home 10. Dengan prosesor yang diusung, kinerja laptop ini bakal berlangsung lebih maksimal karena menggunakan teknologi terkini.

Dari sisi SSD, gue enggak perlu ketakutan untuk kekurangan memori. Dengan ukuran SSD sebanyak 1TB, yang terjadi malah gue bakal termotivasi untuk bikin karya sebanyak-banyaknya. Mau ngedit video hingga begah pun juga bisa!

Hal yang gue enggak suka saat memakai laptop yaitu dikala laptop yang gue pakai datang-tiba ngehang atau lemot alasannya adalah pada umumnya buka aplikasi. Namun dengan Asus ZenBook Flip S (UX731), gue rasa gue enggak bakal ngalamin lagi. RAMnya yang besar banget ialah sebesar 16 GB mampu menciptakan gue lebih leluasa dalam berkarya.

Sebagai orang yang sering memakai laptop di luar rumah, gue butuh laptop dengan baterai prima. Untungnya fitur baterai yang tertanam pada laptop ini idaman sejuta umat. 

Dengan kapasitas sebesar 67wh, laptop ini mampu bertahan hingga maksimal 16 jam. Alhasil, gue bisa berkarya dimanapun tanpa harus sibuk-sibuk nyari kawasan yang ada stop kontak atau colokannya.

4.  Mendukung resolusi gue untuk hidup lebih sehat dan anti ribet-ribet club

Tak cuma membuat gue dalam merealisasikan resolusi untuk lebih produktif dalam berkarya, Asus ZenBook Flip S (UX731) juga mampu mewujudkan resolusi gue untuk hidup lebih sehat.

Baca juga:  Ai, Bahaya Ataukah Anugerah?

Tahu kenapa? Hal itu dikarenakan laptop ini dipersenjatai dengan teknologi layar khusus yang bisa meminimalisasi gelombang biru yang terpancar dan efek flickering. 

Selain itu, layar pada seri ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat dari TÜV Rheinland. So, gue enggak perlu khawatir lagi dalam menatap layar alasannya adalah kesehatan mata gue bakalan terjaga.

Meski aman, enggak memiliki arti Asus melupakan mutu resolusi layarnya lho. Faktanya, Asus ZenBook Flip S (UX731) sudah mengusung panel OLED dengan resolusi 4k (3840×2160 px) dan 100% Srgb. Akurasi warnanya juga juara alasannya adalah mempunyai validasi PANTONE kelas pro sehingga menciptakan apa yang ditampilkan di layar akan terlihat lebih positif.

Rasa pegal dan kekauan otot sebab terlalu usang membawa tas terdiri dari laptop sering menjadi dilema utama yang gue alami ketika beraktivitas di luar. Namun dengan berat berukuran 1,2 kg dan ketebalan mencapai 13,9 mm,  hal itu enggak terjadi lagi jikalau gue punya Asus ZenBook Flip S (UX731). Sebab bebannya yang lebih ringan ketimbang laptop kebanyakan mampu menjaga kesehatan bahu gue. 

Makin tepat karena laptop ini juga mempunyai teknologi NanoEdge Display. Tampil dengan bezel yang sungguh tipis, membuat dimensi laptopnya terlihat lebih ringkas sehingga membuat gue lebih praktis dalam membawanya kemana pun.

Yang bikin gue suka lagi chargernya itu anti-mainstream. Pengisian dayanya memakai port USB Type-C sehingga gue enggak perlu lagi bawa charger pelengkap. Kita bahkan bisa mengisi daya laptop dengan menggunakan power bank sebagaimana mengisi daya pada smartphone.

Dengan fitur-fitur unggulan mirip ini, Asus ZenBook Flip S (UX731) tuh memahami banget keperluan generasi digital kayak gue. Enggak semata alasannya bebannya jadi menyusut dan otomatis bisa menjaga kesehatan pundak gue, tetapi juga cocok dengan gue yang anti ribet-ribet club.

Itu beliau beberapa poin yang gue suka dari Asus ZenBook Flip S (UX731). Dari keunggulan-kelebihan yang dipunya, gue yakin laptop mutakhir yang satu ini bisa mewujudkan resolusi 2021 gue. 

Nah, sahabat-sobat sendiri bagaimana dengan resolusi 2021nya? Apa ada kesusahan dalam merealisasikannya? 

Saran gue, coba deh kenalan lebih lanjut juga dengan seri Asus yang gue ceritain tadi. Kenali lagi lebih lanjut juga fitur-fiturnya dan coba  kaitkan juga dengan apa yang ingin lo gapai. Siapa tahu Asus ZenBook Flip S (UX731) enggak cuman bisa wujudin resolusi gue doang, tetapi juga mampu wujudkan resolusi lo juga tahun ini! Info selengkapnya ihwal Asus ZenBook Flip S (UX731) bisa di baca di sini ya.

***Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

banner 336x280
banner 120x600
  • Share