banner 728x250

Asuransi Salam Anugerah Keluarga, Berkah Keluarga Untuk Perlindungan Lebih Optimal

  • Share
banner 468x60

Hidup dipenuhi dengan ketidakpastian. Hari ini bahagia, besok bisa jadi murung. Hari ini sehat, besok bisa jadi sakit. Hari ini bersama, besok mampu jadi berpisah. Begitu pun sebaliknya. Terlebih sejak pandemi covid-19 berjalan dan menciptakan banyak orang kehilangan pekerjaannya, rasanya makin menguatkan bahwa hidup penuh dengan hal-hal tak terduga. Tak bisa dibantah, hidup tak terlepas dari aneka macam risiko.

banner 336x280

Kendati demikian, bukan mempunyai arti kita tak bisa melakukan apa-apa. Sebagai hamba-Nya kita bisa melakukan persiapan, setidaknya untuk meminimalisasi aneka macam risiko kehidupan yang mungkin saja datang, baik terhadap diri sendiri ataupun datang terhadap keluarga.

Ilustrasi keluarga (dok. Sun Life Indonesia)

Salah satu bentuk ikhtiar yang mampu kita lakukan adalah dengan mengakses produk pertolongan seperti asuransi jiwa. Dengan begitu kita bisa selangkah lebih maju untuk berdamai dengan ketidakpastian yang terjadi dalam hidup.

Bagi yang beragama Islam dan mengutamakan produk yang halal dan syariah, tak perlu cemas. Dengan latar belakang Indonesia sebagai negara dengan masyarakatmuslim terbanyak di dunia, kini telah hadir Asuransi Salam Anugerah Keluarga.

Asuransi Salam Anugerah Keluarga ialah produk perlindungan modern berupa asuransi jiwa dari PT Sun Life Financial Indonesia. Produk ini diluncurkan sebagai penyelesaian perencanaan dan upaya melindungi keluarga secara menyeluruh, terutama bagi penduduk Indonesia yang bermayoritaskan muslim. Tak perlu cemas soal kualitasnya sebab produk Sun Life Indonesia sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sesuai namanya, asuransi syariah memiliki sejumlah perbedaan ketimbang asuransi konvensional. Salah satunya yaitu dalam hal perjanjian .

Pada asuransi syariah, kesepakatan atau perjanjian memakai Akad Hibah (tabarru’) yang dijalankan sesuai syariat Islam dan halal. Sedangkan pada asuransi konvensional, perjanjian dilakukan mirip transaksi kebanyakan berdasarkan akad pada kesepakatan (premi, jangka waktu, dan yang lain) yang diajukan oleh perusahaan asuransi.

Selain itu, perbedaan juga terdapat dalam hal alokasi dana. Pada asuransi syariah, dana asuransi menjadi sepenuhnya milik penerima asuransi dan penyedia jasa asuransi cuma berperan selaku pengurus. Sementara pada asuransi konvensional, pemasokjasa asuransi memiliki wewenang penuh dalam melaksanakan alokasi dan ataupun alokasi investasi pada dana yang dimiliki oleh peserta asuransi.

Perbedaan yang lain yaitu dalam hal prinsip dasar. Asuransi syariah menerapkan prinsip saling menanggung risiko perusahaan dan penerima (risk sharing) sehingga setiap akseptor asuransi syariah akan saling menolong dan tolong membantu. Bisa dibilang, pengelolaan risiko dibagi antara akseptor dan penyuplaijasa asuransi. Sementara itu, asuransi konvensional menerapkan prinsip risiko penuh (risk transfer). Dengan kata lain, risiko dalam asuransi konvensional ditanggung secara penuh oleh perusahaan.

Itu beliau beberapa beberapa perbedaan antara asuransi syariah dengan asuransi konvensional. Dari perbedaan tersebut kita mampu mengetahui bahwa asuransi syariah memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan asuransi konvensional.

Ngomongin soal asuransi syariah, Asuransi Salam Anugerah saja bukan satu-satunya asuransi syariah di Indonesia. Namun daripada produk asuransi syariah lainnya, produk proteksi keluaran Sun Life Indonesia ini mempunyai berbagai kelebihan lho. Beberapa keunggulannya antara lain:

1. Melindungi 4 orang

Pertama, Asuransi Salam Anugerah Keluarga hadir dengan pemberian pasangan suami istri dan 2 orang anak sekaligus. Makara, satu Polis asuransi dasar enggak cuma menawarkan pinjaman untuk 1 orang, namun untuk 4 orang sekaligus yakni suami, istri dan 2 orang anak.

2. Dilengkapi Sun Medical Platinum Syariah bernilai Maksimal Rp40 Miliar

Ilustrasi Asuransi Sun Medical Platinum Syariah (dok. Sun Life Indonesia)
Baca juga:  Suku Bunga KPR Turun ke 8,44%, Penyaluran Kreditnya Naik per Juni 2021 - Keuangan - lagikepo.com - LAGIKEPO

Asuransi Sun Life Indonesia ini dilengkapi dengan faedah pemberian berupa asuransi kesehatan embel-embel kelas dunia Sun Medical Platinum Syariah. Ini yaitu asuransi kesehatan keluaran Sun Life yang memiliki manfaat dengan limit booster sampai Rp40 miliar untuk seluruh anggota keluarga sampai maksimal 6 penerima. Wow!

3. Kontribusi yang Terjangkau

Produk proteksi ini mampu diakses dengan bantuan yang terjangkau. Kita mampu memilih Kontribusi Asuransi Berkala (KAB) sesuai kebutuhan, apakah bulanan, triwulanan, setengah tahun, atau justru tahunan. Minimal KAB yakni sebesar Rp9 juta per tahun.

4. Kaprikornus Peluang untuk Amal Jariyah

Keunggulan yang lain ialah dengan mengakses Asuransi Salam Anugerah Keluarga, kita tak hanya mampu melindungi diri saja namun juga berpotensi untuk menambah amal jariyah. Melalui produk ini, kita juga dapat bederma melalui wakaf yang insyaallah akan menjadi berkah keluarga.

Beragam kelebihan Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang dilengkapi dengan asuransi kesehatan (dok. Sun Life Indonesia)

 

Dengan bermacam-macam keunggulan yang dimilikinya, asuransi syariah ini jadi pilihan yang tepat sebagai berkah keluarga Indonesia untuk mendapatkan perlindungan yang lebih optimal. Penasaran berita selengkapnya?

Silakan jalan masuk informasinya di laman Sun Life Indonesia untuk berita lebih lanjut.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share