Area 51, Daerah Paling Misterius Di Amerika Serikat

Diposting pada
Area 51

Mungkin belum banyak orang yang tahu dimana Area 51 itu berada. Area 51 berada di bab selatan Nevada, 83 mil dari Las Vegas bab barat laut. Di bab tengah Groom Lake di tempat ini terdapat lapangan udara militer yang selama ini dikenal sebagai daerah terisolasi untuk sentra pengembangan diam-diam pesawat tempur generasi baru. Di area ini, kabarnya terjadi banyak “proyek hitam” dan sentra penelitian UFO (Unidentified Flying Object). 

Walaupun demikian nama resmi dari daerah ini bekerjsama ialah Nevada Test and Training Rang. Menurut CIA (Central Intelligence Agency), nama yang benar untuk akomodasi ini ialah Homey Airport dan Groom Lake Base. Tempat ini dikenal juga dengan julukan Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box dan juga The Directorate for Development Plans Area. Kawasan ini telah diakuisisi Angkatan Udara Amerika Serikat semenjak 1995. 

Sejarah nama Area 51 sendiri memang tidak jelas. Disebutkan bahwa angka 51 berasal dari sistem angka area yang diberikan Atomic Energy Commission (AEC). Area 51 disebut tidak masuk dalam sistem AEC namun berdekatan dengan Area 15. 
Informasi mengenai tempat ini sangat minim dari Amerika Serikat. Kawasan ini tak boleh ada kamera atau senjata yang masuk bahkan pengintai yang menanam sensor atau kamera di bawah tanah pun kabarnya sanggup kedeteksi oleh sensor khusus. 
Pada Juli tahun 2019, CIA merilis sejarah resmi dari U-2 dan proyek OXCART yang resmi mengakui keberadaan Area 51. Rilis itu menanggapi seruan Freedom of Information Act yang diajukan pada 2005 oleh Jeffrey T. Richelson dari Arsip Keamanan Nasional Universitas George Washington, dan membeberkan banyak tumpuan mengenai Area 51 dan Groom Lake sekaligus peta daerahnya. 
Walaupun demikian, tetap ada kode yang tak biasa untuk tempat tersebut. Ahli antariksa Dwayne A. Day menyebutkan dalam artikelnya yang berjudul “Astronauts and Area 51: the Skylab Incident” menyampaikan bahwa timnya mendapat memo dari CIA. Memo itu mengimplikasikan bahwa Area 51 menyimpan diam-diam besar Amerika Serikat. 
CIA menyatakan bahwa seharusnya pesawat antariksa Skylab tidak mengambil foto pada area Groom Lake dikala orbitnya melewati area ini. “Ada kode tertentu untuk tidak melaksanakan itu. Ini ialah satu-satunya lokasi di mana kode semacam ini berlaku,” demikian dalam salah satu tulisannya.