banner 728x250

Aplikasi Cetak Label Alamat Paket Kiriman DagangOnline Dengan Microsoft Excel

  • Share
banner 468x60
Bisnis online yang memiliki fisik produk tidak terlepas dari pengiriman produk tersebut terhadap konsumen, lazimnya kita akan menulis Label Alamat Penerima Kiriman, bisa pribadi di kiriman atau dibuat dulu di kertas kemudian kertas tersebut di tempel pada produk. Biasanya untuk lebih rapi dan terstruktur pemilik online shop akan menyimpan data pelanggannya di komputer atau laptop kemudian kemudian data tersebut di cetak dalam format Label Alamat Pengiriman Paket Jualan Online.
Kali ini untuk membuat lebih mudah sobat tekno-g kami sudah menyiapkan suatu file yang mampu disebut aplikasi siap pakai dan mampu dipakai untuk mencetak label alamat paket kiriman jualan online dengan microsoft excel.
Apa saja keunggulan dari aplikasi ini :
  • Hanya Terdiri Dari 1 (satu) file dengan alamat yang mampu dibentuk secara dinamis
  • Data Pelanggan (Nama, Alamat dan Nomor Handphone) tersimpan dalam satu sheet yang mampu ditambah terus sesuai kebutuhan seperti database
  • Bisa disesuaikan formatnya dengan kebutuhan
  • Gratis dan siap pakai

File ini mampu sahabat download dengan link yang terdapat di selesai postingan ini, namun sebelumnya mari kita lihat dahulu seperti apa aplikasi cetak label tersebut :

1. Format Label Kiriman

banner 336x280
Secara sederhana format label mesti mengikuti ketentuan yang ada pada jasa kurir atau pengantaran paket online. Adapun format patokan dari label pengirim adalah sebagai berikut :
  • Harus Mencantumkan Nama, Alamat Jelas dan Nomor Hp Penerima
  • Harus Terdapat Nama, Alamat Jelas dan Nomor Hp Pengirim
  • Keterangan Singkat Isi Barang

Sedangkan posisi dari format tersebut :

  • Untuk Penerima berada pada posisi yang gampang di baca dan lazimnya ditaruh pada bab yang terluas dari sisi paket, dan pengirim di posisikan disebelah kiri dari bagian penerima atau dibagian lain yang lebih kecil
  • Bisa dibentuk dalam satu lembar kertas (seperti aplikasi yang kita buat ini) kemudian dicetak atau ditulis dan ditempel pada paket kiriman jualan online. 
Baca juga:  Canva.Com Cara Gratis Menciptakan Design Gambar Banner Dan Keperluan Lainnya Secara Online

2. Format Sheets Database Pelanggan

Karena ini ialah semacam aplikasi sederhana maka formatnya pun sederhana yaitu meliputi database pelanggan yang terdiri cuma 4 kolom saja adalah Nama, Alamat, No Hp dan Pilihan Kurir. Database ini terus bisa ditambah sesuai kebutuhan dan tentu saja kekuatan dari memory laptop atau komputer teman, jangan khawatir 

3. Preview Cetakan Label Kiriman

Sebelum dilaksanakan pencetakan pencetakan di printer, sebaiknya kerjakan dulu preview dari aplikasi label alamat kiriman untuk melihat akibatnya. Jika telah cocok maka kerjakan pencetakan 
Cara Menggunakan Aplikasi

a. Mengenal Aplikasi

Aplikasi ini dibentuk dengan Excel dan sungguh gampang penggunaannya, terdiri dari 2 sheets utama (sheest lain mampu ditambahkan belakangan) yaitu Label1 dan DataPelanggan. Sheets Label1 ialah sheet untuk mencetak label yang datanya diperoleh dari Sheets DataPelanggan, sedangkan sheets data pelanggan yakni Sheets untuk menginput data konsumen.

b. Input Data Pelanggan

  • Untuk mengisi data pelanggan, sahabat tinggal mengaktifkan sheets DataPelanggan, Input data berurutan mulai dari no, nama, alamat dan kurir.
  • No wajib unik dan upayakan berurutan (meskipun tidak harus berurutan).
  • Setelah data di input di Sheets DataPelanggan, Pindah ke Label1 dan masukkan No Pelanggan sesuai dengan kolom No di Sheets DataPelanggan.
  • Maka Label Alamat Paket Kiriman sesuai dengan nama konsumen siap untuk di cetak

c. Logo 

  • Jika dibutuhkan logo dapat di tambahkan dari sajian Insert dan masukkan logo sesuai dengan logo Toko Online yang sobat miliki.

d. Pencetakan

  • Label Alamat yang ingin di cetak semestinya di preview dulu untuk mem paskan posisi margin dari kertas yang dipakai, dan lazimnya ini cuma dipakai 1 kali saja dan seterusnya mampu pribadi di cetak.
Baca juga:  Download Contoh Undangan Halal Bi Halal Keluarga Format Microsoft Word

Demikian Aplikasi Cetak Label Alamat Paket Kiriman Jualan Online Dengan Microsoft Excel biar berguna bagi teman yang mengurus Online Shop nya, bagi sobat yang ingin mencoba memakai aplikasi ini silahkan di link berikut ini :

Saat membuka file gunakan password : tekno-g

Agar teman mampu dengan mudah memakai aplikasi diatas berikut video mudah cara menggunakannya :

Terima kasih telah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika sobat menemukan hal yang salah dalam postingan ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berupaya mencari solusi secepatnya mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih

banner 336x280
banner 120x600
  • Share