Apa Itu Whatsapp Web Dan Bagaimana Cara Pakainya

Diposting pada

WhatsApp Web – Pengguna messenger terutama yang mempunyai smartphone tentunya tidak abnormal lagi dengan aplikasi WhatsApp, tidak sedikit juga yang pernah mendengar bahwa WhatsApp telah sanggup dipakai di komputer dengan memakai web browser, walaupun sering mendengar perihal WhatsApp Web tapi masih banyak yang tidak tahu apa itu WhatsApp Web dan bagaimana cara menggunakannya.

Apa itu WhatsApp Web

WhatsApp Web ialah ekspansi aplikasi berbasis komputer dari akun WhatsApp yang terdapat pada telepon. Dalam arti yang lebih sederhana, WhatsApp Web merupakan aplikasi besutan WhatsApp yang mengizinkan penggunanya memakai WhatsApp di perangkat telepon, komputer dan laptop dengan memakai aneka macam browser, ibarat Google Chrome, Mozilla Firefox dan web browser lainnya.

Perlu diketahui bahwa WhatsApp Web bukanlah sebuah aplikasi akan tetapi hanya ekstensi yang sanggup dipakai pada PC dengan pemberian perangkat dari akun WhatsApp di smartphone. Artinya jikalau ingin mengakses WhatsApp di Web browser maka Anda juga harus mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada telepon secara bersamaan.

Apa Syarat Menggunakan WhatsApp Web

Untuk mengakses akun WhatsApp di browser atau WhatsAp for PC, Anda harus memenuhi Persyaratan minimum semoga sanggup mengakses akun di WhatsApp Web.

  • Anda harus telah mendaftar akun WhatsApp dan atau telah mempunyai akun aktif di smartphone.
  • Pastikan koneksi jaringan internet stabil di dua perangkat yaitu PC dan telepon.
  • Pastikan di PC telah terinstall browser, ibarat Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, atau Edge yang akan anda gunakan untuk mengakses akun WhatsApp for PC.

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Web


Untuk sanggup mulai mengakses akun WhatsApp di Web, lakukan cara memakai WhatsApp Web berikut ini.

  1. Buka Perambah/browser, ibarat Google Chrome, Mozilla Firefox atupun lainnya di PC.
  2. Kunjungi web.whatsapp.com.
  3. Buka Aplikasi dan akun WhatsApp pada perangkat telepon. Setiap perangkat mempunyai cara yang sedikit berbeda untuk memindai QR. Berikut ini cara membuka QR menurut jenis telepon:
    • Android ataupun BlackBerry: aplikasi WhatsApp > kunjungi layar Chatting > ketuk Menu > pilih WhatsApp Web.
    • BlackBerry 10: aplikasi WhatsApp > Gesek ke bawah dari bab atas layar > pilih WhatsApp Web.
    • Nokia S60 dan Windows Phone: aplikasi WhatsApp > Menu > pilih WhatsApp Web.
    • iPhone: aplikasi WhatsApp > Pengaturan > pilih WhatsApp Web.
    • Nokia S40: aplikasi WhatsApp > Geser dari bab bawah ke atas layar > pilih WhatsApp Web.
  4. Pindai aba-aba QR yang ditampilkan di layar pc dengan memakai perangkat seluler Anda.

 Pengguna messenger terutama yang mempunyai smartphone tentunya tidak abnormal lagi dengan apl Apa Itu WhatsApp Web dan Bagaimana Cara Pakainya
WhatsApp Web For PC

Dari telepon Anda, kunjungi WhatsApp Web untuk memastikan apakah PC telah terhubung dan aktif untuk mengakses WhatsApp Web di PC.

Tips: Sebaiknya gunakan jaringan Wi-Fi saat Anda akan memakai WhatsApp di PC, selain menjamin stabilitas jaringan juga menghindari penggunaan biaya yang besar.

Artikel terkait

Demikian goresan pena kami perihal Apa Itu WhatsApp Web dan Bagaimana Cara Pakainya. Semoga dengan goresan pena ini sanggup bermanfaat, terutama bagi pengunjung setia blogcoretangw.blogspot.com.
Kami ucapkan terimakasih telah menyediakan waktu untuk berkunjung serta membaca goresan pena yang terdapat pada , jikalau ada pembahasan yang terlewatkan dari goresan pena kami ataupun ada inspirasi maupun masukkan yang terkait dengan goresan pena kali ini, silahkan anda tulis pada kolom komentar yang terdapat pada blog ini.