banner 728x250

Anjuran Lagu Untuk Jadi Langsung Lebih Baik Pada 2021

  • Share
banner 468x60

Enggak terasa sudah sebulan lamanya kita menjalani tahun   Rekomendasi Lagu untuk Jadi Pribadi Lebih Baik pada 2021
(dok. example.ng)

Enggak terasa sudah sebulan lamanya kita menjalani tahun 2021. Memasuki tahun yang baru ini, kita pasti berharap dapat menjadi langsung yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Istilah kerennya: New Year New Me. 

Dengan datangnya kondisi pandemi yang berlangsung semenjak tahun 2020, saya enggak berharap muluk-muluk dalam menentukan apa yang ingin saya capai. Oleh alasannya adalah itu, saya cuma menuliskan beberapa resolusi sederhana.

banner 336x280

Namun ini bukan sekadar resolusi. Impian-keinginan tersebut aku tulis alasannya adalah terinspirasi dari beberapa lagu yang saya dengarkan. 

Tak bisa disangkal, lagu juga dapat membuat suatu pergeseran. Makna lirik yang terkandung di dalamnya mampu menawarkan kita motivasi untuk menjadi langsung lebih baik lagi ke depannya.

Melalui tulisan ini saya ingin merekomendasikan lagu-lagu yang aku maksud. Jika kamu ingin lebih baik ke depannya, maka goresan pena ini pas untuk kau baca. Siapa tahu kita punya tujuan yang serupa sehingga lagu-lagu di bawah ini juga cocok untuk kamu dengar.

Bangkit dari Dampak Covid-19 (“Jatuh, Bangkit Kembali” – HIVI!)

Lagu pertama yang cocok buat didengerin supaya kita jadi eksklusif yang lebih baik pada 2021 ialah “Jatuh, Bangkit Kembali” dari grup musik HIVI!. Lagu yang rilis pada 2019 ini diciptakan oleh Ezra Mandira, gitaris sekaligus vokalis HIVI!.

Menurut saya, lagu ini rekomen banget buat dimasukin ke dalam playlist sebab selain memiliki nuansa musik ala-ala lagu tema (soundtrack) anime yang penuh semangat, lagu ini juga memiliki lirik yang simpel tetapi bermakna. Didengar berulang kali pun juga enggak bosen.

Enggak terasa sudah sebulan lamanya kita menjalani tahun   Rekomendasi Lagu untuk Jadi Pribadi Lebih Baik pada 2021
HIVI! (dok. HIVI!)

Sesuai dengan judulnya, “Jatuh, Bangkit Kembali” bercerita bahwa hidup tak selamanya berjalan mulus mirip jalan tol. Namanya hidup, pasti kerap kali cobaan tiba dan mampu menciptakan kita merasa terpuruk.

Tak problem jika kita terperosok berkali-kali. Jatuh atau gagal itu biasa. Namun sebanyak apapun kita terjatuh, yang penting jangan frustasi dulu. Berusahalah untuk terus berdiri karena pelaut hebat tak pernah lahir di laut yang hening.
 
Ini sesuai dengan penggalan liriknya yang berbunyi selaku berikut:
Sadarlah
Yang terjadi dalam hidupmu
Tak senantiasa semudah itu 
Berjalan
Mengikuti keinginanmu
Jangan putus asa dahulu
Karena pelaut hebat 
Tak pernah lahir di bahari yang tenang
Hai kawan teruslah kau berjuang
Kita semua boleh jatuh
Tapi harus bangkut
Bangkit berdiri kembali
Kita semua boleh jatuh
Tapi mesti bangkit
Bangkit bangun kembali

“Jatuh, Bangkit Kembali” juga semakin istimewa karena lagu ini menjadi kekuatan bagi korban tsunami di Palu. Pada 28 September 2018, sebaiknya HIVI! menyelenggarakan konser di salah satu Sekolah Menengan Atas di Palu, Sulawesi Tengah. Namun lantaran ketika itu sedang ada tragedi tsunami, konser tersebut lalu dibatalkan.

Baca juga:  Keunggulan Atau Perbedaan Telegram Dibandingkan Whatsapp

Menjelang final tahun, tercetuslah ilham oleh HIVI! untuk meringankan beban korban tsunami Palu. Akhirnya pada 22-23 Desember 2018 mereka mengadakan bakti sosial di Palu dan mengadakan konser kecil di sekolah yang sebelumnya mereka batal kunjungi. 

Pada waktu bersama-sama, HIVI! juga membuat video clip di sana. Selain itu, keuntungan yang diperoleh dari pemasaran lagu dan merchandise “Jatuh, Bangkit Kembali”  disalurkan kepada korban tsunami Palu dan korban tragedi lain yang membutuhkan.

Adanya pesan untuk berdiri dari keterpurukan membuat lagu ini tak hanya cocok tragedi di Palu. Berlangsungnya pandemi sejak tahun kemudian juga membuat lagu ini amat berhubungan sebagai penyemangat dengan abad sekarang. Faktanya, semua sektor terdampak akhir covid-19.

Gara-gara corona, tidak sedikit dari kita yang tersungkur dalam waktu sekejap padahal beberapa ketika sebelumnya keadaannya baik-baik saja: dari perusahaan besar yang bangkrut, karyawan di-PHK, orang yang mesti melawan penyakit dan bahkan sampai kondisi saat seseorang mesti menghadapi perpisahan dengan orang-orang terkasihnya.

Tentu tidak gampang melewati ujian yang berat ini. Namun di ketika semua orang sedang berjuang dari keterpurukannya masing-masing, telah saatnya kita juga untuk berusaha berdiri. Kita semua boleh jatuh. Tapi harus bangkit. Bangkit bangun kembali.


Hidup Lebih Sehat (“Ayo Fitness” – Agung Hercules)

Setuju enggak jikalau lezat terbesar dalam hidup ialah kesehatan?

Pasti baiklah dong *maksa :p*. Soalnya mau sekaya, secakep atau setinggi apapun jabatan kita, akan lebih memiliki arti kalau kita sehat.

Sebagai manusia wajar , kita niscaya akan mengalami sakit. Meski begitu, bukan mempunyai arti kita pasrah begitu saja. Kita tetap mesti berikhtiar untuk selalu meningkatkan mutu kesehatan agar risiko penyakit yang kita alami mampu diminimalisasi.

Cukuplah tahun kemudian saya berulang kali tumbang alasannya adalah sakit sebab kebanyakan males gerak dan kurang mengonsumsi masakan yang bergizi. Tahun ini mudah-mudahan kesehatan aku lebih baik lagi.

Enggak terasa sudah sebulan lamanya kita menjalani tahun   Rekomendasi Lagu untuk Jadi Pribadi Lebih Baik pada 2021
Oleh alasannya adalah itu, sejak tamat tahun aku telah mulai membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat, mulai dari rutin berjalan kaki, bermain badminton, bersepeda bahkan sampai meminimalkan minuman boba ataupun minuman ringan. 

Untuk memperkaya wawasan, aku juga mulai tekun mencari info wacana kanal atau layanan kesehatan. Dari hasil pencarian, aku hasilnya mendapatkan info bahwa ternyata salah satu jalan masuk kesehatan terbaik adalah Malaysia Healthcare.

Baca juga:  Video Mencar Ilmu Rumus Excel Dengan Google Spreadsheet Di Android

Enggak terasa sudah sebulan lamanya kita menjalani tahun   Rekomendasi Lagu untuk Jadi Pribadi Lebih Baik pada 2021
Tampilan laman Medical Tourism Malaysia Indonesia (dok. medicaltourismmalaysia.id)
Malaysia Healthcare ini punya perwakilan di Indonesia yakni Malaysia Healthcare Indonesia. Melalui layanan ini kita mampu mengakses beragam layanan kesehatan, mulai dari mendapatkan rekomendasi RS terbaik di Malaysia (mirip Ara Damansara Medical Centre, Gleneagles Kuala Lumpur dan Island Hospital) sampai menerima informasi seputar perhitungan ongkos menurut kebutuhan untuk pengobatan dan perawatan.

Enggak terasa sudah sebulan lamanya kita menjalani tahun   Rekomendasi Lagu untuk Jadi Pribadi Lebih Baik pada 2021
Alasan kenapa memilih Malaysia Healthcare (dok. medicaltourismmalaysia.id)
Yang menarik, dalam rangka menyambut tahun 2021, Malaysia Healthcare Indonesia menyelenggarakan kegiatan “New Year New Me” lho. Jadi, cukup pasang filter telah tersedia di bagian profil instagram @medtourismmy.id lalu share di IGS sesuai syarat dan ketentuan berlaku, kita berkesempatan dapat hadiah menawan berupa saldo digital. Wow!

Saya rasa sih bukan aku saja yang berharap untuk hidup lebih sehat, khususnya dalam menjalani hari-hari pada 2021. Saya yakin sahabat-teman yang baca goresan pena ini juga pasti sama.

Ngomongin soal hidup lebih sehat, saya punya anjuran lagu yang cocok didenger nih utamanya bagi siapapun yang pengen hidup lebih sehat. Siapa tahu jadi lebih semangat lagi dalam mencapai tujuan. Judul lagu tersebut yaitu “Ayo fitnes yang dinyanyikan oleh (alm.) Agung Hercules.

Penasaran kayak gimana liriknya? Seperti ini bunyinya. Liriknya persuasif banget ngajakin kita buat menerapkan teladan hidup sehat. Bahkan Mas Agung menyarankan kita buat melaksanakan fitness!

Ayo rame-rame kita lestarikan
Pola hidup sehat dengan olahraga
Fitness.. fitness.. kebugaran.. yo 
Fitness.. fitnes.. kesehatan..
Fitness fitness kesehatan

Pada penggalan lirik selanjutnya kita malah diingatkan dengan pepatah usang.

Di dalam badan yang sehat 
Terdapat jiwa yang kuat
Begitulah pepatah lamanya ooo… ooo…

Namanya sakit enggak pernah yummy. Dengan dengerin lagu ini kita juga bakal diingetin buat jaga kesehatan dan makan sajian yang utama.

Jagalah kesehatanmu
Sebelum jatuh sakitmu
Jangan lupa menu yang utama oh yeah..
Empat sehat lima tepat

Memaafkan Diri Sendiri (“Forgive Yourself” – Inna Modja)

Apa salah satu kesalahan paling besar dalam hidup?

Baca juga:  Download Lampiran Lengkap Permendikbud No 15 Tahun 2018

Bagi saya adalah belum memaafkan diri sendiri. Terkadang kita menyadari bahwa kita telah memaafkan kesalahan orang lain. Namun di sisi lain ternyata kita masih menutup hati untuk memaafkan diri sendiri. 

Adanya rasa penyesalan atas kesalahan yang pernah dijalankan di kala lampau atau ketidakpuasan alasannya tidak menimbang-nimbang matang-matang atas apa yang dijalankan atau tidak dijalankan pada waktu tertentu menjadi penyebab khususnya.

Kesalahan di sini bisa berupa apa saja. Bisa berbentukseseorang yang gagal lulus sarjana, seorang ibu yang ditinggal anaknya saat masih bayi sampai seorang anak yang ingin memberikan baktinya terhadap kedua orang tuanya secara langsung namun tak berhasil alasannya adalah mereka keburu meninggal dunia.

Mengalami penyesalan ialah hal yang manusiawi. Tapi bila kita dihantui rasa penyesalan terus-menerus, rasanya tidak baik untuk kesehatan mental. Alhasil, hidup tidak akan terasa hening dan kita akan kesusahan melangkah ke depannya.

Mumpung masih awal tahun, saya rasa ini waktu yang tepat bagi kita untuk berguru memaafkan diri sendiri atas bermacam-macam kesalahan di periode kemudian. Memaafkan diri sendiri enggak memiliki arti mengabaikan kesalahan ya. Kita tetap mengakuinya, tetapi kita lalu melepaskannya sebagai pelajaran agar tidak terulang lagi sebab yang berlalu biarlah berlalu. 

Nah, buat manteman yang pengen jadi langsung yang baru pada tahun gres, enggak ada salahnya buat dengerin lagunya mbak Inna Modja dari Mali. Liriknya yang dalam menciptakan kita mencerminkan diri wacana seberapa jauh kita mendapatkan diri sendiri.

You can fight the feeling
The pain is too deceiving
You just keep believing
But nothing’s really wrong

Mbak Inna juga ngingetin untuk jangan takut dengan kesalahan. Lepasin aja segala penyesalan yang ada alasannya yang berlalu biarlah berlalu. Lebih baik maafkan diri sendiri.
Don’t be scared of your darkness
Wait till tomorrow , it will be gone
Sorrow changes with seasons
Sometimes with no reason
Just let it go
Forgive Yourself, Forgive Yourself
 
 

 

Akhir kata, tahun 2021 masih panjang. Terlepas seberapa banyak watu kerikil yang mau kita lalui nantinya, aku berharap biar Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kita kemudahan dalam menjalani hari-hari.
banner 336x280
banner 120x600
  • Share