banner 728x250

Alternatif Memperbaiki Tombol Back Dan Hidangan Recent Application Asus Zenfone Max Pro Yang Tidak Berfungsi

  • Share
banner 468x60

Tidak tahu kenapa tiba-tiba Asus Zenfone Max Pro admin tidak berfungsi tombol back atau tombol kembalinya, kemudian berbarengan tombol Recent Application (Menu Aplikasi yang aktif) juga tidak berfungsi dengan baik.

Saat ditekan pada tombol itu malah mirip menekan salah satu icon yang ada diatasnya, jadi ada kemungkinan yang rusak yaitu Layar Sentuh (Touch Screen) dari Handphone Asus Zenfone Max Pro itu.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya ?

banner 336x280
Bagi sahabat tekno-g yang tidak mempunyai kemampuan hardware tentu saja ini akan sangat menyusahkan alasannya adalah mesti mendatangi tempat service atau garansi resmi. Jika yang rusak touchscreennya pastinya satunya cara ialah memperbaiki atau mengubah touchscreennya.
Dari pengalaman yang pernah admin kerjakan, mengubah touchscreen bukanlah solusi yang terbaik, karena dengan mengubah touchscreen yang orisinil akan mengurangi kesanggupan dari dari ponsel pintar yg sahabat miliki. Belum lagi dikala handhpone tersebut mempunyai banyak data dan tidak bisa ditinggal usang di daerah service, jadi jalan alternatif yakni dengan mengikuti cara berikut ini.

Persyaratan dan Persetujuan

Sebelumnya teman mesti memperhatikan kriteria dan persetujuan berikut ini :
  1. Cara ini sudah admin kerjakan dan berhasil di handphone pribadi admin
  2. Admin tidak bertanggung jawab kalau terjadi masalah yang lebih serius pada ponsel pintar sobat

Ok.. mari eksklusif kita coba cara Alternatif Memperbaiki Tombol Back dan Recent Application Asus Zenfone Max Pro Yang Tidak Berfungsi

1. Membuka Screen Protector (Pelindung Layar)

Bisa jadi karena sudah sering terjatuh dan layar pelindung retak ini akan menimbulkan sensitifitas dari screen protector hilang atau berkurang dengan membukanya maka layar eksklusif mampu disentuh di layar orisinil dan gampang-mudahan mampu diatasi duduk perkara di tombol back (kembali) dan hidangan aplikasi aktif.

2. Menginstall Assistive Touch

Dengan menginstall Assistive Touch sahabat mampu membuat semacam tombol virtual mengubah tombol-tombol yang rusak atau tidak mampu menanggapi seperti tombol back, tombol sajian, tombol home dan bahkan tombol untuk screenshot. Bagaimana cara menginstallnya ? sahabat tinggal buka google play dan masukan di pencarian keyword “Assistive Touch”.
Nanti akan muncul aneka macam macam aplikasi assistive touch dari berbagai macam developer, silahkan pilih salah satu, dan install. Lalu gunakan sesuai kebutuhan. Biasanya harus diberi izin dahulu dari accesability supaya mampu berjalan sebagai service.

Tips : Pilihlah Aplikasi yang mempunyai Rating Bagus (Biasanya ditunjukkan dengan jumlah bintang yang banyak)

3. Mengaktifkan One Hand Mode (Mode Satu Tangan)

Di Asus Zenfone Max Pro terdapat One akomodasi Hand Mode. Dengan akomodasi ini Layar Smartphone akan menjadi kecil dan sangat mudah di jalan masuk dengan satu tangan, dan Hebatnya akan muncul tombol virtual back, home dan sajian (recent application) yang baru dalam layar kecil tersebut.
Nah itu cara Alternatif Memperbaiki Tombol Back dan Recent Application Asus Zenfone Max Pro Yang Tidak Berfungsi. Semoga berguna jangan lupa komen dan share. Terima kasih
banner 336x280
Baca juga:  Pola Video Youtube Yang Di Pasang Di Blogger Responsive Dan Tidak Responsive
banner 120x600
  • Share