banner 728x250

Alert Mr Biden! AS Dapat Ancaman Teror Baru Jelang 9/11 – LAGIKEPO

  • Share
Alert Mr Biden! AS Dapat Ancaman Teror Baru Jelang 9/11
banner 468x60



LAGIKEPO |

Jakarta, CNBC Indonesia – Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan ancaman terorisme baru menjelang peringatan serangan teror 11 September. Peringatan ini dikeluarkan badan itu pada Jumat (13/8/2021).

banner 336x280

Mengutip AFP, Buletin Sistem Penasihat Terorisme Nasional mengatakan AS menghadapi ancaman yang meningkat dari aksi teroris domestik yang dimotivasi oleh kelompok ekstrimis asing.

“Ini mengutip peningkatan penggunaan forum online untuk mempengaruhi dan menyebarkan narasi ekstremis kekerasan dan mempromosikan aktivitas kekerasan,” lapor buletin itu.

Dalam menjalankan aksinya, kelompok teroris itu diduga memanfaatkan momen pelonggaran pembatasan Covid-19 untuk memancing lebih banyak lagi korban.

“Ekstremis mungkin berusaha untuk mengeksploitasi munculnya varian Covid-19 dengan melihat potensi pembentukan kembali pembatasan kesehatan masyarakat di seluruh Amerika Serikat sebagai alasan untuk melakukan serangan,” kata penasihat DHS.

DHS juga menambahkan bahwa pihaknya telah memiliki beberapa bukti kebangkitan kelompok teror. Salah satunya yang adalah cabang Al Qaeda di Yaman. Kelompok itu baru-baru ini merilis majalah propaganda versi Bahasa Inggris, Inspire, untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat tahun.

“Ini menunjukkan bahwa organisasi teroris asing melanjutkan upaya untuk menginspirasi individu yang berbasis di AS yang rentan terhadap pengaruh ekstremis kekerasan,” tambah DHS.

Washington sendiri telah menganggap bahwa Al Qaeda di Yaman merupakan kelompok yang sangat berbahaya. Negeri Paman Sam itu diketahui telah melakukan serangkaian serangan drone terhadap para pejuang kelompok itu setelah kejadian 9/11.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)



2021-08-14 07:30:00

Source link

banner 336x280
Baca juga:  Waspada! Sistem Keamanan Rumah Kini Rawan Dijebol Hacker!
banner 120x600
  • Share