banner 728x250

Akun Telegram Anda Dibajak Orang, Segera Kerjakan Hal Ini

  • Share
banner 468x60

Akun telegram dibajak orang lain apakah benar mampu terjadi? dikala permulaan aplikasi ini diluncurkan, pihak telegram telah pernah membuat sayembara, bagi semua orang yang mampu membobol atau mendapatkan celah tata cara keamanan aplikasi telegram, akan menerima kado $200.000 USD, jikalau dirupiahkan kira-kira sekitar 2,7 Milyar ($1 USD =  13.500), wow…. sangat mengagumkan bukan? dan ternyata belum ada yang mampu menemukan celah keselamatan aplikasi produksi Pavel Durov dari Rusia ini.

Pada posting sebelumnya yang saya beri judul Anakku Kena Tipu Pusat Telegram, sekilas telah aku singgung cara mengatasi masalah yang saya alami pada beberapa hari yang kemudian, pada artikel kali ini akan aku diskusikan secara khusus terkait hal yang mesti anda kerjakan bila akun telegram anda dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.

banner 336x280

Bagaimana cara kerja Pembajak Akun Telegram?

Sebelum membahas langkah yang harus dijalankan jika akun telegram anda dibajak orang lain, aku kira anda perlu tahu bagaimana cara kerja pembajak akun telegram ini, dikarenakan hingga ketika ini belum ada yang bisa mendapatkan celah keselamatan aplikasi telegram ini.

Cara kerja membajak akun telegram adalah dengan mengelabui korban untuk membacakan atau mengantarkan instruksi keamanan yang terkirim ke hp korban

Salah satu kelebihan aplikasi telegram ini adalah, aplikasi ini tidak mewajibkan nomor yang terhubung dengan aplikasi telegram ini online/ terkoneksi internet, jadi selama nomor hp itu aktif bisa menerima sms untuk verifikasi nomor, maka aplikasi telegram bisa berlangsung dan bisa memanfaatkan fitur-fitur jago aplikasi telegram.

Pembajak akun telegram dalam agresi kejahatanya mampu memakai aplikasi telegram yang mampu di unduh di playstore, menggunakan aplikasi desktop, atau mampu juga memakai aplikasi telegram berbasis web yang bisa di saluran di web.telegram.org, selanjutnya memasukan nomor hp korban, dan memilih opsi kirim kode lewat sms, berikutnya penjahat akan menelpon korban dengan mengaku dari pusat aplikasi telegram dengan gaya bahasa dan nada yang meyakinkan bahwa ada kebutuhan teknis terkait aplikasi telegram yang dipakai korban, maka meminta korban untuk membacakan kode verifikasi yang telah diterima korban melalui sms, jikalau korban sukses dikelabui, maka akun telegram bisa diakses dari perangkat lain dengan gampang, berbagai info pribadi, daftar teman, chating, akan gampang diakses penjahat, dan bisa digunakan untuk menjalankan agresi kejahatan berikutnya, bisa membohongi sahabat korban, mengaku butuh pulsa, butuh duit, dll.

Langkah-langkah yang harus dikerjakan, jika akun telegram dibajak:

Setelah anda menyadari bahwa anda termasuk korban pembajakan akun telegram, secepatnya kerjakan hal-hal berikut:

  1. Buka aplikasi telegram yang terinstall di hp anda, tekan garis tiga dipojok kiri atas
  2. Pilih dan tekan Setting
  3. Pilih dan tekan Privacy and Security
  4. Pilih dan tekan Active Sessions
  5. Pada performa active sessions anda mampu menyaksikan perangkat apa saja yang sedang mengakses akun telegram anda, anda bisa memilih perangkat yang tidak anda kenali dengan cara menekan lama dan tekan OK untuk konfirmasi terminate this session, bila anda merasa ragu, dan ingin mengakhiri semua session yang ada, anda bisa menekan Terminate All Other Sessions, dengan cara ini, akun telegram anda akan aman kembali, dan hanya terbuka di hp anda saja, sedangkan di perangkat lain otomatis akan tertutup.
Jika anda masih menerima persoalan terkait akun telegram anda, saya sarankan anda minta derma ke telegram langsung lewat https://telegram.org/support, silahkan anda laporkan masalahnya, biar bisa dibantu untuk pembatalan/ mereset total akun telegram anda, bila sudah mendapatkan balasan berhasil direset total, silahkan anda coba lagi untuk install dan membuat akun telegram di hp anda.

Demikian tindakan yang bisa anda lakukan secepatnya sesudah akun anda dibajak orang. Semoga Bermanfaat.

banner 336x280
Baca juga:  Cara Menghapus Akun Telegram Lewat Web Dan Android
banner 120x600
  • Share