banner 728x250

Ada Ular Masuk Rumah, Ini yang Sebaiknya Dilakukan

  • Share
Saat Anda tidak membersihkan loteng Anda, undang ular ke rumah Anda
banner 468x60

LAGIKEPO |

Ada banyak ruangan di rumah yang hampir mustahil tanpa pembersihan. Tetapi hanya karena dapur Anda biasanya bersih dan kamar mandi Anda hampir selalu berkilau tidak berarti ada area di rumah Anda yang terabaikan. Sayangnya, ada satu ruangan yang mungkin Anda abaikan – dan itu bisa mengundang ular masuk ke rumah Anda jika Anda tidak membersihkannya secara teratur. Baca terus untuk mengetahui bagian mana dari rumah Anda yang harus lebih sering Anda bersihkan.

banner 336x280

Ini adalah tanda # 1 bahwa ada ular di rumah Anda

iStock

Ini bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menyimpan semua perlengkapan musim dingin Anda, peralatan yang jarang digunakan, atau barang-barang bekas. Namun anehnya, jika Anda tidak membersihkannya secara teratur, loteng Anda bisa menarik ular masuk ke rumah Anda.

Menurut para ahli, loteng Anda dapat menyediakan makanan yang cukup untuk ular yang mencari tikus, tikus, kelelawar, atau tupai yang menyelinap masuk. Hanya masalah waktu sebelum penyusup memasuki rumah Anda.

ular tikus hitam di luar pintu geser
Shutterstock / Kyla Metzker

Sementara ular tentu saja tidak memiliki manfaat terbang atau bahkan memiliki satu set lengan dan kaki yang dapat memudahkan Anda untuk mencapai lantai atas Anda, para ahli menunjukkan bahwa beberapa jenis ular adalah pemanjat yang berbakat. Mereka sering menggunakan pohon, semak, tiang telepon, dan tiang lampu yang ditumbuhi terlalu banyak untuk mengikuti aroma hewan pengerat yang dapat membawa mereka langsung ke lubang tak terdeteksi yang sama di loteng Anda yang dapat digunakan oleh hama lain. Dalam beberapa kasus, itu bisa sejelas jendela, celah di atap, atau lubang ventilasi.

Menurut para ahli, ular lebih sulit memanjat di permukaan yang halus daripada batu, batu bata, atau kulit pohon. Jika rumah Anda memiliki dinding luar yang kasar atau rimbunnya dedaunan, pastikan tidak ada retakan atau celah yang dapat digunakan hama atau ular untuk menyerang lantai atas.

Baca juga:  Memasang Watermark Untuk Logo Subscribe Di Sepanjang Video Youtube

Saat inilah kemungkinan besar Anda akan bertemu ular, kata para ahli.

Tikus di atas karpet - lelucon paling lucu
Shutterstock

Diragukan bahwa Anda akan meninggalkan sisa makanan di loteng Anda yang dapat menarik hewan pengerat yang suka dimakan ular. Tetapi jika Anda secara acak menyimpan barang-barang, meninggalkan tumpukan yang berantakan, dan tidak secara teratur memeriksa tanda-tanda kutu, Anda pada dasarnya meluncurkan tikar selamat datang. Dan bahkan tanpa hama, ini dapat berlaku untuk ular itu sendiri, yang mencari tempat untuk tetap hangat selama bulan-bulan musim dingin.

Luangkan waktu untuk merapikan kamar teratas Anda dari waktu ke waktu, terutama jika Anda menukar item di awal atau akhir musim. Alih-alih menumpuk pakaian, dokumen, atau barang di atas satu sama lain, taruh di wadah penyimpanan tertutup rapat atau tas pakaian yang akan mencegahnya menjadi hewan pengerat jika Anda tidak melihat.

Anda juga harus menghindari godaan untuk menyimpan tas besar berisi makanan hewan, biji burung, atau barang lain di loteng Anda yang bisa menjadi prasmanan makan sepuasnya untuk hewan pengerat. Jika Anda menyimpan barang-barang ini di sekitar rumah dalam jumlah besar, simpanlah dalam wadah penyimpanan yang tertutup rapat dan aman untuk hewan peliharaan dan periksa secara teratur apakah ada tanda-tanda gangguan hewan pengerat.

Daftar ke buletin harian kami untuk mendapatkan lebih banyak kiat rumah bermanfaat yang dikirim langsung ke kotak masuk Anda.

Perangkap tikus dengan keju
Shutterstock / Studio Afrika

Kemungkinan Anda akan melihat tikus berlarian di sekitar dapur Anda sebelum Anda melihat kelelawar tergantung di loteng Anda. Tetapi dengan mengambil beberapa tindakan proaktif dan mengikuti jadwal pembersihan, Anda dapat menghindari serangan penuh yang dapat membawa ular ke loteng Anda.

Baca juga:  Fitur Gres Aplikasi Yasin Dan Tahlil Nu Gratis Di Playstore (Tanpa Iklan)

Atur pengingat di kalender Anda untuk membantu membersihkan lantai atas Anda dengan cepat setiap tiga hingga empat bulan. Gunakan waktu untuk mencari tanda-tanda hewan pengerat seperti kotoran atau sarang, dan tanda-tanda ular seperti sisik atau kotoran dengan tulang atau bulu. Jika Anda mendengar suara tikus, tikus, atau tupai berlarian di dalam dinding Anda, segera pasang perangkap di loteng Anda atau hubungi layanan pengendalian hama yang dapat membantu Anda menghindari masalah permanen.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share