Acer Liquid Z320, Smartphone Yang Kondusif Untuk Anak Dan Nyaman Untuk Orang Renta

Diposting pada
Anak dan orang renta sibuk dengan gadgetnya masing-masing

Saat ini sulit rasanya untuk tidak menggenggam yang namanya gadget dalam satu hari saja. Dari bawah umur sampai orang cukup umur tidak mau terpisah dengan yang namanya gadget tersebut. Ditambah lagi harga perangkat tersebut semakin hari semakin murah sehingga siapapun bisa memilikinya. 

Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, selain harga perangkat yang semakin murah, susukan internet pun semakin gampang dan terjangkau bahkan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan memakai perangkat yang dimilikinya. 

Kalau di masa sebelumnya hanya orang cukup umur dan remaja saja yang memakai gadget terutama smartphone, tetapi kini siapa pun bisa menggunakannya termasuk anak-anak. Orang renta akan sulit melarang anaknya menggenggam gadget tersebut sebab mereka hanya bermain game atau bahkan orang renta membelikan gadget untuk anaknya yang masih Taman Kanak-kanak atau SD semoga gampang menghubunginya dan dibilang tidak ketinggalan zaman. 
Celakanya, ketika orang renta sedang tidak ada di rumah atau membiarkan anak asik dengan gadgetnya, mereka dengan leluasa membuka aneka macam situs, game, jejaring sosial atau aplikasi orang cukup umur yang ada dalam perangkat tersebut sebab sudah terkoneksi dengan internet dan tidak bisa dikontrol oleh orang tuanya. 
Acer Liquid Z320

Sudah bisa dipastikan mereka akan membuka dan mendowload aplikasi, atau game yang tidak sesuai dengan usianya. Tapi hening kini Anda tidak usah khawatir lagi sebab sudah ada perangkat yang bisa mengatasi permasalahan tersebut jikalau Anda sebagai orang renta ada baiknya memakai smartphone terbaru dari Acer yang diberi nama Acer Liquid Z320

Smartphone ini mempunyai aneka macam kelebihan dibandingkan dengan smartphone sejenis yang ada di pasaran. Berikut Kelebihan Smartphone Acer Liquid Z320
  1. Layar Jernih. Layar yang dipakai Acer Z320 berukuran 4,5 Inci multitouch yang pas digenggaman orang cukup umur atau anak-anak. Teknologi layar yang dipakai IPS LCD Kapasitif dengan resolusi 854 x 480 piksel, serta bisa menampilkan jutaan warna yang begitu jernih dan nyata. 
  2. Performa Handal. Acer Liquid Z320 memakai prosesor empat inti besutan Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Seperti kita ketahui bersama bahwa prosesor Qualcomm mempunyai kelebihan dalam mengakses bermacam-macam aplikasi dari aplikasi yang ringan sampai aplikasi yang berat ibarat permainan 3D sekalipun. Apalagi ditunjang dengan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditambah dengan microSD sampai 32GB, Anda juga bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus, sambil mengerjakan kiprah yang lain ibarat membalas email, membuka browser dengan mulus tanpa lag atau jeda. 
  3. Cocok bagi yang hobi selfie. Kamera utama Acer Liquid Z320 mempunyai kemampuan sebesar 5 Megapiksel yang dilengkapi dengan autofokus dan LED flash. Sementara itu untuk kamera depannya mempunyai kemampuan sensor 2 Megapiksel yang sanggup dipakai untuk foto selfie atau video call. 
  4. Suara Menggelegar. Smartphone Acer Liquid Z320 memakai kualitas speaker terbaik di kelasnya. Dengan pertolongan teknologi DTS Sound, Liquid Z320 sanggup memainkan musik kesayangan Anda dengan kualitas bunyi yang jernih. Selain itu, teknologi ini menawarkan pengalaman gres ketika bermain game, menenton video streaming Youtube dan menikmati lagu-lagu kesayangan Anda. 
  5. Lollipop dengan Harga Terjangkau. Smartphone Acer Liquid Z320 dibanderol hanya Rp.999.000,- dengan garansi selama 1 tahun. Smartphone ini sudah memakai sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan sudah mendukung dual SIM. 
  6. Konektivitas Lengkap. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan aneka macam konektivitas ibarat Wi-Fi, Bluetooth v.4.0, A2DP, microUSB v2.0. Serta dilengkapi dengan layanan A-GPS semoga tidak tersesat selama dalam perjalanan. 
  7. Fitur Kids Center
  8. Memiliki fitur Kids Center. Dengan fitur Kids Center yang sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320, anak Anda akan dibatasi dalam hal mendownload aplikasi, game, konten dan susukan data yang tidak sesuai dengan usia anak. Kids Center dilengkapi dengan fungsi parental control (pengawasan orang tua) untuk memantau acara internet anak. Selain itu sanggup mengatur keamanan penggunaan smartphone untuk mencegah anak dari men-download konten dewasa, membeli aplikasi atau game gres tanpa seizin orang tua. Aplikasi ini sanggup dipakai juga sebagai media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer telah mengisi Kids Center dengan aneka macam konten bermanfaat bagi anak-anak. Ada ribuan aplikasi edukasi yang sanggup membantu anak berguru sekaligus mengasah kreativitasnya. Ada pula aplikasi gaming (permainan) dan video yang sanggup dinikmati oleh bawah umur selepas pulang sekolah. Anak bahkan bisa menikmati konten terbaru sebab tersedia update content sehingga tidak bosan. 
Oleh sebab itu sebagai orang renta tentu harus berhati-hati dalam menawarkan gadget kepada anak. Berbagai pengawasan perlu dilakukan oleh orang renta ibarat :
  1. Safe Search Technology. Memblokir konten-konten yang berbahaya untuk anak dari hasil pencarian di internet.
  2. Aplications Control. Membatasi game atau aplikasi di perangkat yang mereka gunakan.  
  3. Location Monitoring. Melacak lokasi anak ketika memakai perangkat tersebut. 
  4. Panic Button. Perangkat anak dilengkapi dengan panic button (tombol panik) sehingga orang renta akan mendapatkan alarm darurat ketika anaknya dalam kesulitan.
  5. Gadget Monitoring and blocking. Memblokir atau monitor panggilan dan SMS dari orang-orang yang tidak dikenal dan tidak diharapkan. 
  6. Invisible Mode. Melindungi dan memantau gadget anak tanpa sepengetahuan anak.
  7. Powerful Filters. Mencegah anak mengakses situs-situs khusus orang dewasa. 
  8. Web-based Dashboard. Mengontrol kegiatan anak dari mana saja.
  9. Time Controls. Membatasi waktu online anak atau pada gadget mereka sehingga mereka cukup beristirahat, berguru dan melaksanakan kegiatan keagamaan.
  10. Social Monitoring. Memantau dengan siapa anak saya chatting dan bermedia sosial. 

Dengan melaksanakan mengawasan orang renta terhadap anak dan memakai perangkat yang dilengkapi fitur parental control maka saya merekomendasikan Acer Liquid Z320 untuk bawah umur dan orang dewasa. Agar anak bahagia dan orang renta hening tidak memikirkan lagi apakah smartphone-nya kondusif atau tidak dari konten dewasa. Mudah-mudahan goresan pena ini bermanfaat bagi kita semua. 

Berikut spesifikasi Acer Liquid Z320 :

Model Acer Liquid Z320
Ukuran layar 4.5 Inci IPS LCD
Prosesor Qualcomm Snapdragon 210
RAM 1GB
Kapasitas Penyimpanan 8 GB Upgrade microSD sampai 32GB
Kamera Belakang  5 Megapiksel, Autofokus, LED Flash
Kamera Depan  2 Megapiksel
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
Dimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm
Garansi produk Garansi Resmi 1 Tahun
Berat (kg) 142 gram
Baterai  2.000 mAh
Sumber :