banner 728x250

Acara Aplikasi Pengolah Angka (Google Spreadsheet)

  • Share
banner 468x60

Perangkat aplikasi pengolah angka yaitu program yang difungsikan untuk mengolah data berbentukangka. Kemampuan aplikasi ini, antara lain: pengerjaan tabel data, pembuatan data dengan melibatkan penggunaan rumus, grafik, dan lain-lain. Dalam hal ini, angka yang sering muncul di bidang bisnis, ilmiah, penyusunan rencana, pengerjaan statistik, pengerjaan lembar kerja, pengelolaan angka untuk perhitungan suatu data (basis data) dan grafik.

Macam-macam perangkat lunak pengolah angka antara lain: Microsoft Excel, Google Spreadsheet, Star Office Calc, Open Office Calc, Kspread, GNOME – GNumeric, Abacus, Lotus 123, dan lain-lain. Adapun yang mau kita pelajari pada goresan pena kali ini ialah Google spreadsheet.

banner 336x280

Spreadsheet yaitu salah satu aplikasi pengolah angka yang ditawarkan perusahaan google dan mampu anda dapatkan secara gratis cuma dengan mempunyai akun google. Kita mampu menggunakan Spreadsheet untuk membuat workbook, memakai spreadsheet  untuk melacak data, menganalisis data, menulis rumus untuk melaksanakan perhitungan pada data, memproses data dalam aneka macam cara, dan menyuguhkan data dalam berbagai grafik.

Lembar kerja pada google spreadsheet secara default terdiri dari 26 kolom (sampai aksara Z) dan 1000 baris (rows). Kolom dan baris pada google spreadsheet ini mampu ditambah sesuai keperluan, hingga maksimal 5 juta sel atau 18.278 kolom (kolom ZZZ).

Cara membuka dan memakai google spreadsheet

Menggunakan PC/ Laptop

  1. Buka browser seperti google chrome, kemudian ketik alamat drive.google.com
  2. Klik tombol gres – pilih Google Spreadsheet

    Tampilan jendela google spreadsheet:

Menggunakan Hp Android
  1. Install aplikasi Google Spreadsheet melalui google playstore

  2. Buka aplikasi, selanjutnya anda bisa membuat file spreadsheet baru, 

Demikian acara Aplikasi pengolah angka menggunakan Google Spreadsheet, agar berfaedah.
Referensi: https://support.google.com/drive/answer/37603?hl=en
banner 336x280
Baca juga:  Tutorial Blogger - Cara Membuat Blog Dengan Android
banner 120x600
  • Share