7 Aplikasi Diam-Diam Dari Google Yang Jarang Diketahui Orang

Diposting pada
Aplikasi Google (Gambar Play.Google.com)

Anda mungkin salah satu pengguna produk dari Google ibarat Gmail, Youtube, Google Maps, Drive, Chrome, Blogger atau aplikasi lainnya. Bahkan dari sekian banyak aplikasi Google tersebut, ada aplikasi yang bisa dibilang pribadi terinstal di smartphone yang berbasis Android. 

Selain aplikasi-aplikasi tersebut ternyata Google mempunyai aplikasi yang keren dan bermanfaat bagi penggunanya, tetapi sayangnya aplikasi tersebut jarang diketahui oleh publik atau bisa dibilang “rahasia” di Play Store.
Berikut 7 Aplikasi Rahasia dari Google Yang Jarang Diketahui Orang

  1. Photoscan. Aplikasi ini dipakai untuk pemindai dari Google Foto yang memungkinkan penggunanya sanggup memindai dan menyimpan foto cetak favorit dengan memakai kamera smartphone Android. 
  2. Google Trips. Aplikasi ini bermanfaat bagi Anda yang sering traveling atau jalan-jalan dan suka mengeksplor keindahan alam dan hal-hal menarik dari obyek wisata yang dikunjunginya tersebut, termasuk mendapat saran menurut lokasi terdekat, merencanakan perjalanan, apa yang harus dilakukan, masakan dan minuman yang disarankan, pemesanan perjalanan dari Gmail dan masih banyak lagi lainnya. 
  3. Trusted Contacts. Aplikasi keamanan pribadi yang memungkinkan pengguna Android sanggup mengembangkan secara pribadi dengan orang terdekat. Dengan cara menambahkan kontak sobat dan keluarga terdekat sebagai kontak terpercaya maka dengan sendirinya akan bisa mengetahui lokasi orang tersebut dan juga sanggup melihat status acara ponsel Anda biar mereka sanggup mengetahui bahwa Anda baik-baik saja. 
  4. Science Journal. Merupakan aplikasi yang bisa merekam pengamatan dan eksperimen perihal dunia di sekitar Anda. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi bawah umur dan berakal balig cukup akal yang menyukai sains. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengukur cahaya, suara, akselerasi, tekanan udara dan lain sebagainya memakai sensor built in ponsel. 
  5. Accesibility Scanner. Aplikasi ini menyarakan penyempurnaan aksesibilitas untuk aplikasi Android tanpa memerlukan ketrampilan teknis atau mempunyai kemampuan khusus. Pengguna cukup membuka aplikasi yang ingin dipindai kemudian tap tombol Accesibility Scanner untuk menemukan item di aplikasi yang mungkin sanggup disempurnakan aksesibilitasnya. 
  6. Arts & Culture. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menjelajah bermacam-macam tempat, tokoh dan mengetahui lebih banyak peristiwa-peristiwa besar yang membentuk sejarah dunia. Pengguna juga bisa menemukan banyak sekali koleksi yang dikurasi oleh para pakar dari museum, dan galeri ternama. Pengguna juga bisa melihat ribuan foto, video, manuskrip, dan karya seni lewat virtual reality atau lewat perangkat apa pun.
  7. Toonaastic 3D. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan dongeng animasi memakai aksara dan skenario yang telah disediakan. Aplikasi ini juga mendukung para pengguna Android yang ingin berguru menciptakan animasi. 
Itulah aplikasi-aplikasi belakang layar dari Google yang jarang diketahui oleh penggunanya, ibarat dikutip dari Jalantikus.com (12/02/2019). Semoga aplikasi ini menginspirasi dan memotivasi Anda untuk terus berkarya.