6 Ponsel Modern Dengan Dua Layar

Diposting pada
YotaPhone 2

Kebanyakan handset dikala ini hanya mempunyai satu layar, dan itu bisa dipahami alasannya yaitu zaman keemasan ponsel flip sudah lewat, dan produsen cenderung tidak mau bereksperimen dengan faktor bentuk yang tidak biasa atau aneh. 

Walaupun demikian, masih ada banyak sekali merek ponsel populer yang mempunyai penampilan yang berbeda yakni dengan dua layar. Layar keduanya walaupun berbeda-beda ada yang kecil tetapi ada juga yang berukuran besar. Bentuknya semakin hari semakin stylish dan lebih modern. 

Hanya tiga dari handset dengan layar ganda yaitu smartphone, sisanya yaitu ponsel fitur. Berikut 6 Ponsel Modern dengan dua layar : 

  1. Kyocera DuraXA/DuraXV Plus. Ponsel ini dibentuk untuk pengguna yang membutuhkan ponsel sederhana dan tangguh, Kyocera DuraXV Plus/DuraXA dirilis tahun ini dalam bentuk kerang dengan tanpa kontribusi 3G. Ponsel ini memperlihatkan layar berukuran 2,4-inci, dengan resolusi internal 240 x 320 piksel, dan 1,08 inci dengan resolusi 90 x 102 piksel “kontras tinggi” hitam & layar eksternal putih. Selain itu ponsel ini anti bubuk dan air (sertifikat IP68), handset Kyocera ini tahan terhadap guncangan dan getaran. Fitur lainnya termasuk kamera 5 MP dengan LED flash, RAM 256 MB, dan memori internal 512 MB yang sanggup diupgrade. DuraXV Plus dilengkapi dengan tombol Push to Talk untuk “komunikasi instan ibarat walkie-talkie.” 
  2. LG V10. Beberapa bulan yang lalu, LG mengejutkan dunia dengan mengumumkan V10, smartphone dengan layar besar berukuran 5,7 inci Quad HD, ditambah layar 2.1 inci sekunder dengan resolusi 1040 x 160 piksel. Layar sekundernya mempunyai fungsi layar yang lebih kecil secara independen dari yang utama, bisa menampilkan notifikasi, tanggal dan waktu, atau cara pintas cepat. LG V10 berjalan memakai sistem operasi Android Lollipop yang bisa diupgrade ke Marshmallow, menampilkan prosesor enam-core Snapdragon 808, mempunyai dual kamera 5 MP menghadap ke depan, dan kamera belakang 16 MP, RAM 4 GB, memori internal 64 GB yang sanggup diupgrade, dan kapasitas baterai 3.000 mAh. Menariknya, LG V10 juga mempunyai kemampuan tahan terhadap guncangan dan getaran. 
  3. Samsung Galaxy Golden 3/W2019. Samsung Galaxy Golden 3 atau Samsung W2019 yaitu smartphone kerang yang paling canggih yang pernah ada. Smartphone ini dirilis bulan kemudian di Cina, layar W2019 mempunyai dua layar yakni 3,9 inci touchscreen dengan resolusi 768 x 1280 piksel (internal dan eksternal), dan berjalan memakai sistem operasi Android Lollipop. Handset ini didukung oleh prosesor octa-core Exynos 7420 dengan RAM 3 GB, serta kamera belakang 16 MP, dan kamera depan 5 MP, dan mempunyai memori internal 64 GB memori internal. 
  4. Samsung Rugby 4. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan fitur clamshell (kerang) dengan spesifikasi sederhana, tapi dengan konstruksi kedap air. Samsung Rugby 4 memperlihatkan layar eksternal 1,3 inci dengan resolusi 128 x 128 piksel, dan layar internal 2,4-inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Ponsel ini mempunyai kamera 3 MP, dan kontribusi kartu microSD. 
  5. TAG Heuer Meridiist Infinite. Produsen pembuat jam TAG Heuer gres saja merilis ponsel fitur glamor dengan ukuran layar utama 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel, dan layar sekunder untuk pemberitahuan yang berada di atas perangkat. Berkat sel fotovoltaik built-in, TAG Heuer Meridiist Infinite sanggup mengubah sinar matahari dan bahkan cahaya buatan menjadi listrik, sehingga bisa menjaga baterai terisi “selamanya.” Meskipun diumumkan tahun lalu, Meridiist Infinite belum akan dirilis. 
  6. YotaPhone 2. Smartphone ini merupakan handset berbasis Android dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1080p, sementara layar sekundernya mempunyai layar berukuran 4,7 inci, dengan resolusi 540 x 960 piksel pada layar e-ink yang berada pada bab belakang. Ide di balik layar e-ink yaitu semoga memudahkan penggunanya tanpa harus memutar layar utamanya.