banner 728x250

5 Tips Memperbaiki Handphone Ponsel Pintar Yang Lemot

  • Share
banner 468x60
Pernah mengalami Handphone Lemot? atau aplikasi di smartphone lambat dibukanya? Nah kali ini tekno-g akan berupaya mengembangkan 5 Tips memperbaiki handphone yang lemot menurut pengalaman eksklusif. Jangan terlalu cepat menenteng perangkat handphone ke kawasan service, karena mampu jadi cuma alasannya duduk perkara sepele contohnya memory yang penuh atau terlalu banyak aplikasi yang jalan dalam waktu serentak menyebabkan handphone sobat jadi lambat alias lemot.

Ini beliau kiat memperbaiki perangkat handphone yang lelet :

  1. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan dan Mengatur Autorun Aplikasi, Bagi teman tekno-g yang mempunyai kapasitas dan spesifikasi handphone yang terbatas, trik ini akan sungguh menolong, alasannya dengan banyaknya aplikasi yang terinstall di smartphone akan mengkibatkan media penyimpanan semakin berkurang sehingga handphone jadi lemot. Sedangkan pengaturan autorun adalah pengaturan untuk memilih aplikasi mana saja yang boleh dilaksanakan saat pertama Hp diaktifkan, kian banyak aplikasi yang diaktifkan maka makin berat penampilan suatu ponsel pintar sehingga menjadi pelan.
  2. banner 336x280
  3. Rajin Membackup Data Dari Media Penyimpanan Internal. Sahabat harus tekun membackup data, alasannya adalah sebesar apapun kapasitas media penyimpanan internal maupun eksternal yang teman miliki pada suatu handphone niscaya lambat laun akan penuh. Aplikasi Mesengger mirip Whatsapp, Telegram, BBM Android, FB Mesengger sering dijadikan media sharing antar member group, file-file yang diantarsering kali tidak mengecewakan besar, sebagian juga ada yang mengantarfile Film atau Video yang ukurannya hingga puluhan sampai ratusan megabit. Backup lah sesering mungkin sehingga media penyimpan menjadi lebih lega sehingga performa handphone kembali meningkat dan tidak lemot lagi.
  4. Men Setting Data Aplikasi ke Media Penyimpan Eksternal. Kadang teman tidak terlalu mengamati masalah ini, biasanya sesudah menginstall sebuah aplikasi, data yang berafiliasi dengan aplikasi tersebut secara default / standar dibiarkan saja berada dalam media penyimpanan internal, sehingga mampu menjadikan memory jadi cepat sarat . Nah segeralah merubah setting aplikasi agar data yang berkaitan dengan aplikasi tersebut diarahkan ke memori ekternal.
  5. Menggunakan Aplikasi Pembersih Memory. Masing-masing aplikasi biasanya setelah tidak dipakai lagi atau dalam kondisi idle (aktif tetapi tidak dipakai) masih aktif di dalam memori. Akibatnya akan memberatkan kinerja handphone, alasannya umumnya akan meninggal file-file yang tidak diperlukan oleh Smartphone. Ada baiknya teman memakai aplikasi pembersih memory yang banyak tersedia di Playstore diantaranya yakni Clean Master, Power & Boost, Du Speed Boster dan lain-lain. Namun hati-hati juga menginstall aplikasi ini sebab sebagian besar aplikasi yang versi gratisnya akan menyarankan untuk menginstall aplikasi lain yang timbul pada iklan-iklannya.
  6. Matikan Service Yang Tidak Dipakai (GPS, Wireless, Hotspot, Bluetooth, Sinkronisasi, Sosial Media). Ini yakni sebuah Tips yang cukup ampuh, seringkali kita lupa bahwa service-service tersebut selalu dalam posisi aktif. Saat Data Internet aktif sering juga Wirelessnya juga aktif, belum lagi Bluetooth. Nah tentukan fasilitas tersebut cuma aktif saat kita butuhkan. Karena dikala aktif secara berbarengan akan menimbulkan aplikasi dan handphone akan berupaya mencari koneksi keluar yang menjadikan banyaknya seruan koneksi. Ini sering menjadikan handphone kita menjadi lemot.

Sahabat bisa juga membaca : Cara Memperbaiki dan Mengatasi Handphone Asus Zenfone Max Yang Hang atau Tidak Jalan

Demikian 5 Tips Memperbaiki Handphone Smartphone Yang Lemot, setidak dengan tips tersebut teman bisa menanggulangi permasalahan yang terjadi pada handphonenya. Jadi belum tentu lemotnya hp sebab kerusakan perangkat atau hardware justru sering kali cara pakai kita yang tidak benar kepada hp tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog tekno-g ini, Jika teman menemukan hal yang salah dalam artikel ini silahkan komentar yang membangun untuk perbaikan, kami akan berusaha mencari penyelesaian segera mungkin. Apabila merasa berfaedah yang besar silahkan like and share. Terima kasih
banner 336x280
Baca juga:  Keunggulan Atau Perbedaan Telegram Dibandingkan Whatsapp
banner 120x600
  • Share