5 Cara Mempercepat Loading Blog Ala Sawal Walker

Diposting pada

Kecepatan loading untuk sebuah blog merupakan faktor yang sangat penting sehabis konten berkualitas. Kamu niscaya tidak mau kan kalau blognya sepi pengunjung lantaran loading blog yang sangat lama. Sangat di sayangkan padahal konten yang kau buat sangat bagus, namun akhir loading yang usang pengunjung jadi malas baca dan malah kabur ke blog lain.

Pada pada dasarnya pengunjung lebih menyukai blog yang mempunyai loading cepat (fast loading) lantaran mereka tidak ingin membuang banyak waktu dikala sedang surfing di sebuah blog. Oleh alasannya ialah itu, mulai dari kini turunkan egomu jangan terlalu bergairah terhadap style template yang keren namun malah memperlambat loading blog. Sudah saatnya kau berfikir bagaimana caranya mempercepat loading blog biar para pengunjung tidak kabur.

Cara Mempercepat Loading Blog

Selain merugikan prngunjung akhir dari loading blog yang lama, kita sebagai pemilik blog juga terkena imbasnya blog menjadi sepi. Oleh lantaran itu kau perlu melaksanakan beberapa cara sederhana berikut ini biar loading blog semakin cepat dan berkesempatan untuk mendapat ranking di SERP (Search Engine Result Page).

1. Penggunaan dan Optimasi Pada Gambar

Faktor utama yang menciptakan loading blog menjadi lemot ialah penggunaan gambar yang berlebihan pada Home Page maupun Single Post. Gunakanlah gambar se-efisien mungkin, kalau memang di perlukan sebuah gambar dalam suatu post maka compress terlebih dahulu ke ukuran paling kecil. Gunakan format PNG biar gambar tidak pecah dikala di compress. Batas ukuran gambar yang di anjurkan ialah di bawah 40 kb.

2. Bijak Dalam Menggunakan Widget

Banyak blogger pemula yang berlomba-lomba dalam mempercantik tampilan blognya dengan menambahkan aneka widget yang belum tentu semua widget tersebut penting bagi pengunjung. Pasanglah widget yang penting saja dan lepas widget yang di rasa tidak pentin biar tersedia space kosong untuk memasang iklan. Widget yang di anjurkan untuk di pasang diantaranya Populer Post, Recent Post, Social Media dan Tag Label, silahkan kombinasikan beberapa widget tersebut.

3. Penggunaan Iklan

Kehadiran iklan dalam sebuah blog ialah sebagai penyemangan bagi sang pemilik blog tersebut, lantaran dari iklan mereka mendapat penghasilan (earning). Namun tidaklah bisak memasang iklan di semua daerah dengan ukuran sangat besar. Bukannya untung malah buntung, lantaran banyaknya iklan yang di pasang loading blog jadi lambat serta pengunjung akan kabur alasannya ialah halaman di penuhi dengan iklan yang sangat mengganggu bagi mereka. Dampaknya blog kau akan sepi dari pengunjung.

4. Jangan Menggunakan Warna Secara Berlebihan

Penggunaan warna yang berlebihan akan menambah kapasitas pada blog dan karenanya loading menjadi lambat. Gunakan warna dasar ibarat hitam dan putih serta memakai warna lain seperlunya saja. Pengunjung dikala ini lebih menyukai blog dengan tampilan minimalis yaitu mempunyai banyak space kosong berwarna putih. Coba perhatikan saja website besar kini hanya memakai maksimal tiga jenis warna saja.

5. Menggunakan AMP

AMP ialah kependekan dari Accelerated Mobile Pages atau halaman mobile yang di percepat. Saat ini Google sangat menyukai blog yang memakai AMP, jadi jangan hingga blog gamu tidak memakai AMP. Apalagi kini hampir 80% penggunjung mengakses sebuah situs melalui smartphone.

Kesimpulanya kecepatan loading pada sebuah blog sangatlah penting jadi jangan sepelekan. Jika kau merasa kesulitan atau tidak ada waktu untuk meningkatkan secara optimal loading blog, kau dapat memakai Jasa Mempercepat Loading Blog di Sawalwalker.com. Jasa ini akan mempercepat loading blogmu hingga 90% lebih cepat dari sebelumnya. Di jamin blog kau akan semakin cepat dan kencang baik itu yang memakai platform Blogspot maupun WordPress.