3 Aplikasi Keamanan Yang Diharapkan Untuk Ponsel Anda

Diposting pada
Aplikasi NordVPN

Ponsel, sekarang sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana pun kita pergi. Ini bisa dipahami mengingat fungsi ponsel sudah sangat berkembang dari pertama kali diperkenalkan yang hanya mempunyai fungsi untuk menelepon dan berkirim teks saja. 
Berbicara perihal ponsel, sekarang eranya smartphone atau ponsel berakal yang di dalamnya mempunyai aneka macam fitur yang menarik. Smartphone dengan sistem operasi Android ketika ini sangat mendominasi hampir di seluruh dunia. Sistem operasi ini mengalahkan pesaingnya yakni iOS, Windows Phone dan BlackBerry sakalipun. 
Alasan paling utama memakai Android alasannya sistem operasi ini mempunyai banyak aplikasi yang sangat berkhasiat di Play Store. Sehingga pengguna bebas mencari aplikasi apa saja yang bermanfaat untuk dirinya sendiri. 
Tetapi banyaknya aplikasi tentu akan berdampak negatif bagi pengguna Android. Terutama hal yang paling utama ialah keamanan dari smartphone tersebut. Karena keamanan sangat penting bagi siapapun terutama pengguna smartphone. 
Kebanyakan orang selalu mengabaikan duduk kasus keamanan smartphone mereka, mulai dari antivirus, keamanan data, privacy, backup file dan lain-lain sebagainya yang terlalu merepotkan untuk dilakukan. Padahal, jawaban keteledoran duduk kasus keamanan, smartphone ini akan menciptakan penggunanya jadi lebih kerepotan di lain hari. 
Misalnya data-data penting yang tersimpan di dalam smartphone, tiba-tiba hilang alasannya curi oleh maling atau mungkin ada hacker, atau terkena virus. Atau Anda kehilangan smartphone jawaban kesalahan sendiri. Barulah kita menyesal alasannya mengabaikan duduk kasus keamanan ini. 
Ada banyak aplikasi keamanan yang diharapkan untuk melindungi smartphone Anda salah satunya ialah aplikasi andal NordVPN yang mempunyai layanan yang hebat, baca di sini. Aplikasi keamanan tersebut bermanfaat biar pengguna terhindar dari penjahat atau untuk mengamankan file Anda dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 
Berikut 3 Aplikasi Keamanan yang Dibutuhkan Untuk Ponsel Anda

  1. Sensor Fingerprint. Pemindai sidik jari, sekarang sudah menjadi fitur atau aplikasi wajib yang disematkan dalam smartphone. Sensor sidik jari ini ada yang disematkan pada bab belakang smartphone, bab depan smartphone, atau bahkan di bawah layar. Sensor sidik jari ini untuk menjaga keamanan smartphone Anda biar data di dalam smartphone tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang atau siapapun yang tidak diijinkan oleh pemiliknya. Kini keberadaan sensor sidik jari memang sudah mulai jarang dipakai sesudah ada sensor face recognition atau pengenalan wajah. 
  2. Browser Khusus. Untuk Anda yang ingin berselancar di dunia maya, ketika ini ada banyak browser yang bisa digunakan. Tetapi hanya ada beberapa browser yang mempunyai kemampuan browsing di internet tanpa jejak. Dengan browser khusus ini pengguna smartphone tidak akan bisa dilacak atau mendeteksi apa saja yang sudah dicari atau diunduh dari internet. 
  3. NordVPN. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi privasi dengan kemampuan luar biasa terutama untuk keamanan smartphone Anda. Dengan aplikasi ini menciptakan pengguna smartphone tanpa kesukaran mengakses konten restriktif dan tersedia untuk semua platform tidak hanya Android. NordVPN bermarkas di Panama, NordVPN tidak mempunyai kaitan dengan yurisdiksi Amerika Serikat atau Uni Eropa, dengan aplikasi ini membuka jalan untuk kebijakan tanpa pencatatan yang sepenuhnya efektif dan menjamin privasi. Selain itu aplikasi ini mempunyai fitur VPN Ganda, Tor di atas VPN, dan fitur Istimewa milik Nord sendiri menyebabkan waktu Anda di internet jauh lebih aman, terutama kalau Anda mencoba memproteksi gosip sensitif dari mata para pengintai. NordVPN juga merupakan salah satu dari sedikit penyedia layanan yang secara teratur memasukkan pemutakhiran pada layanan mereka, baik dari jumlah server sampai peningkatan kecepatannya. NordVPN mempunyai lebih dari 2.600 server, termasuk server-server yang mempunyai kecepatan tinggi dan opsi khusus untuk Netflix atau sejenisnya, yang menciptakan NordVPN pilihan paling tepat untuk membuka blokir VPN dan mengakses konten yang terbatas secara geografis. 
Itulah beberapa aplikasi keamanan yang harus ada dan wajib dipakai pada smartphone Anda, biar Anda tetap nyaman dan kondusif memakai smartphone tersebut. Mudah-mudahan goresan pena ini bermanfaat bagi Anda semua.