10 Tips Mempertahankan Artikel Blog Berada Di Page One Google

Diposting pada

Membuat sebuah artikel di Blog dan menargetkan berada di halaman pertama google yaitu sasaran utama seorang penulis. Lalu apa yang terjadi sesudah sudah nangkring di Page One Google tetapi tiba tiba di geser oleh situs lain. Kejadian ini sering di alami ketika memasuki awal tahun, awal bulan ataupun memang ada artikel gres yang lebih dipercaya oleh google. Mempertahankan artikel tetap berada di Page One google yaitu wajib anda lakukan supaya sanggup bertahan.

Persaingan di halaman utama google sama ibarat persaingan orang berdagang. Semakin kita menyajikan konten yang berkualitas dan gampang di pahami maka akan semakin banyak pengunjungnya. Sama ibarat ketika anda jualan alat komputer bila pelayanan dan jenis komputer yang anda sajikan banyak dan berkualitas maka akan banyak pembeli yang datang. Persaingan ibarat ini kita harus sanggup mempertahankan dan harus diperbaiki bila ada kesalahan.

Lalu faktor apa saja yang menjadikan artikel blog anda yang sudah berada di halaman pertama google tiba tiba hilang di telan bumi. Masih untung hanya di geser di urutan kedua tapi bila pindah di halaman 2 sudah niscaya tidak ada yang lihat. Pengalaman ini saya alami ketika menciptakan satu artikel tertentu dan sudah nangring bagus di page one dan urutan pertama google tetapi tiba tiba saja pindah di halaman berikutnya. Kejadian ini hanya di kalahkan oleh satu situs saja yang menciptakan beberapa artikel dengan isi yang sama.

Faktor penyebab artikel Blog tergeser dari Page One Google :

  1. Kata dalam artikel terlalu sedikit (Lebih baik minimla 500 kata)
  2. Tidak ada gambar dan vidio pendukung (Gunakan gambar dan vidio milik sendiri lebih baik)
  3. Backlink blog sedikit (Berikan isu yang bermanfaat supaya situs lain menulis ulang artikel anda dan memperlihatkan backlink secara gratis).
  4. Blog sepi pengunjung (sedikit pageview). Silahkan tingkatkan menciptakan artikel original sebab lebih baik visitor dari Google daripada dari media sosial.
  5. Tanggal dan tahun tidak di update. Artikel anda akan kalah bila visitor mencari artikel dengan kata kunci menuliskan bulan dan tahun.
  6. Usia blog masih muda. Harap sabar dan teruslah menulis, semakin bau tanah usia blog anda maka kekuatan pondasi akan semakin kuat.
  7. Artikel di Copas atau di AGC. Untuk mengatasi ini silahkan atur Feed Situs dengan pengaturan Singkat dengan cara masuk ke Daskboard Blogger >> Setelan >> Lainnya >> Feed Situs >> Pilih Singkat.
  8. Silahkan tambahkan sendiri

Baca juga : Cara mendongkrak artikel usang naik ke halaman pertama google

Banyak faktor penyebab artikel blog anda di geser oleh artikel blog orang lain. Terlebih lagi bila isi dalam artikel anda bukan hasil goresan pena sendiri. Merebut posisi pertama google itu sulit tetapi mempertahankan itu terbilang lebih sulit. Semakin hari akan semakin banyak situs yang akan ikut bersaing untuk menjatuhkan artikel anda. Ada saja dari sekian banyak orang yang jail dan merusak performa blog anda dengan melaksanakan tindakan tidak baik. Salah satu teladan melaksanakan copas, berkomentar tidak pantas dan memakai situs tertentu untuk menjatuhkan.

Jangan kuatir karna lagikepo.com ada solusinya. Jangan remehkan artikel usang anda bila dulu tidak tampil di halaman pertama google. Seiring waktu bila artikel anda yaitu murni dari ketikan jari anda sendiri maka ada saatnya artikel blog anda sanggup mengeser posisi milik orang lain. Hal ini saya alami sesudah satu tahun artikel saya tidak kunjung tampil di page one google tetapi sesudah hampir satu tahun tiba tiba artikel tersebut muncul ke permukaan dan yang lebih keren lagi mendatangkan ribuan visitor.

Berikut ini tips mempertahankan artikel Blog supaya tetap di halaman pertama Google :

  1. Rubah judul artikel anda bila memakai tahun dan bulan.
  2. Update isi artikel dengan cara menambahkan goresan pena gres di bawahnya.
  3. Tambahkan gambar dan vidio youtube milik sendiri terbaru bila diperlukan.
  4. Perbaiki internal link yang mati dan jangan terlalu banyak memperlihatkan Link keluar, terlebih lagi ke situs yang kurang baik.
  5. Tambahkan link artikel tersebut di dalam isi artikel lainnya untuk mendongkrak pageview.
  6. Setting singkat di pengaturan Feed Situs supaya tidak sanggup di AGC.
  7. Memberikan sedikit kata kata memancing pengunjung untuk berkomentar pada artikel blog tersebut.
  8. Link artikel blog jangan anda sebarkan ke media umum dengan cara yang tidak wajar. Bagikan seperlunya saja.
  9. Terus update artikel blog supaya performa blog anda tetap sehat.
  10. Terus berdoa dan berserah kepada Tuhan yang Maha Esa.
  11. Silahkan anda tambahkan sendiri !!!

Baca juga : Tips SEO Terbaru 2018 supaya artikel Page One Google

10 tips mempertahankan artikel blog supaya tetap di Page One Google di atas yaitu hasil pengalaman saya pribadi. Penggunaan bahasanya gampang dimengerti dan di pahami oleh seorang pemula ibarat saya. Untuk para suhu dan master minggir dulu dan bila sanggup berikan saran di kolom komentar. Selain 10 trik di atas bergotong-royong masih banyak lagi seperti Optimalkan track record, memakai teknik Skyscraper, Mengoptimalkan kata kunci, Mengunakan Template AMP, Berkomentar di situs kompetitor demi inbound link dan mempercepat loading blog.

Banyak sekali ya yang harus dilakukan supaya artikel blog tetap bertahan di halaman pertama (Page One) google. Saya hanya sebatas insan biasa yang hanya sanggup berusaha dan berserah. Hasil tidak akan menghianati bila kita punya kemauan. Menyerah yaitu salah satu sifat yang harus kita singkirkan. Terus berjuang dalam pertarungan berada di beranda Google. Jangan merusak atau menghancurkan blog pesaing anda karna aturan eksekusi alam akan berlaku.

Teruslah berkarya dan menulis, jangan hiraukan bunyi di sekitar anda yang mengangu. Perbaiki setiap kesalahan yang anda lakukan baik secara eksklusif terhadap penulisan artikel ataupun hubungan anda dengan sobat sahabat di internet. Semakin anda baik dengan orang maka akan banyak blog yang akan menulis perihal anda. Secara otomatis backlink blog akan semakin banyak dengan sendirinya. Tetap semangat, teruslah berjuang dan semoga artikel anda selalu berada di Page One Google.