banner 728x250

10 hal aneh yang dilakukan anjing dan mengapa mereka melakukannya, menurut para ahli

  • Share
10 hal aneh yang dilakukan anjing dan mengapa mereka melakukannya, menurut para ahli
banner 468x60

LAGIKEPO |

Anda mungkin berpikir Anda tahu apa arti setiap kibasan ekor, telinga terangkat, atau lolongan dari anak anjing Anda yang setia, tetapi kemungkinan besar teman anjing Anda terlibat dalam perilaku yang membingungkan Anda … dan bahkan mungkin mengganggu Anda. Kita manusia tidak mengerti mengapa anjing melakukan hal-hal aneh yang kadang-kadang mereka lakukan, tetapi itu tidak berarti mereka tidak punya alasan. Baca terus untuk mengetahui apa yang dikatakan para ahli di balik semua sniffing pantat, pengejaran ekor, dan banyak lagi.

banner 336x280
Jekatseryna Netuk / Shutterstock

Meskipun mungkin tampak seperti hal yang paling memalukan dan memalukan untuk dilakukan, ini adalah cara yang sopan untuk menyapa seseorang di dunia anjing, seperti berjabat tangan dengan manusia. Menurut dokter hewan, hidung anjing memiliki lebih dari 150 juta reseptor penciuman dibandingkan dengan hanya 5 juta pada manusia. Ryan Llera, BSc, DVM dan Lynn Buzhardt, DVM, dari VCA Animal Hospitals.

Kemampuan super mengendus ini memungkinkan anak anjing untuk mengumpulkan banyak informasi menarik tentang teman baru mereka dari feromon yang dilepaskan di sekitar anus. “Ada dua kantung kecil di rektum yang disebut kelenjar anal yang mengeluarkan zat berbau berbahaya ke dalam rektum melalui sepasang lubang kecil. Kelenjar secara alami dikeringkan ketika sfingter rektum berkontraksi saat Anda buang air besar,” jelas Llera dan Buzhardt di situs VCA. “Aroma yang berasal dari daerah anus ini merupakan bentuk unik dari identifikasi anjing. Tanggal ‘? Apakah dia akan agresif? Apa dia merasa sakit?”

TERKAIT: Ini Adalah Jenis Anjing Yang Paling Agresif, Kata Sebuah Studi Baru.

Anjing Yorkshire Terrier tergantung di luar jendela mobil
anon_tae / Shutterstock

Anjing menjadi terlalu bersemangat saat mengemudi, Natalie Zielinski, Direktur layanan perilaku di Wisconsin Humane Society, mengatakan Menemukan Majalah. “Anjing lebih terstimulasi penciuman ketika kepala mereka benar-benar berada di luar mobil daripada di dalam mobil. Dan bahkan jika jendelanya hanya diturunkan beberapa inci, sepertinya pengayaan dan stimulasi yang dicari anjing, ”katanya.

Baca juga:  23 Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Diet, dan Wajah - Lifestyle - lagikepo.com - LAGIKEPO

Untuk alasan ini, teman anjing kami rela wajah mereka ditampar melawan angin sambil menggantung kepala mereka di luar mobil yang bergerak; itu membanjiri mereka dengan aroma baru yang menarik. Karena membran penciuman kami hanya seukuran prangko, kami hampir tidak dapat membayangkan kepuasannya.

Seekor anjing menatap rumput
Zeronine / Shutterstock

Apakah mereka mencoba memberi tahu Anda untuk memberi mereka privasi? Austria Bawah. Madeline Friedman, seorang ahli perilaku anjing dengan Pelatihan Anjing Inovatif, mengatakan kepada The Dodo bahwa anjing mungkin mengharapkan hadiah untuk melakukan bisnis mereka di luar (Anda tahu, bukan di dalam). Sebagai anak anjing, sebagian besar anjing dihargai karena pergi ke kamar mandi di tempat yang tepat, tetapi “kebanyakan pemilik tidak akan memberikan bala bantuan jika anjing itu dilatih di rumah dengan andal, setidaknya tidak sesering itu,” kata Friedman. “Saya pikir anjing itu mengingat bala bantuan dan berharap lebih.”

Anjing Border Terrier Cross menendang dengan kaki belakangnya
Rob Kemp / Shutterstock

Tidak, mereka tidak melakukan pekerjaan yang buruk menutupi kotoran mereka. Mereka menandai wilayah mereka dengan aroma dari cakar mereka. Anjing memiliki kelenjar aroma di kaki mereka yang membuat feromon rahasia lebih pedas dan bertahan lebih lama daripada bau dari urin dan feses, dijelaskan pohon birch allison, DVM, di PetMD.com. Melangkah di tanah setelah buang air besar adalah cara naluriah untuk berkomunikasi dengan anjing lain, menyampaikan klaim teritorial, berita ketersediaan seksual, dan peringatan bahaya.

TERKAIT: Jika Anjing Anda Bermain Dengan Ini Segera Hapus.

Anjing collie berlari melintasi rumput hijau
Kamil Macniak / Shutterstock

Secara teknis disebut FRAPS (Frenetic Random Activity Periods), tetapi lebih dikenal sebagai “The Zoomies,” menurut PuppyLeaks.com, balapan melalui taman atau rumah dalam ledakan tiba-tiba hanyalah cara bagi anjing untuk melepaskan energi yang terpendam. Biasanya terjadi pada anjing yang lebih muda dan mereka yang hanya berbaring di sekitar rumah sepanjang hari. Perilaku tersebut paling sering diamati setelah mandi atau saat bermain.

Baca juga:  Jangan Pernah Menggunakan Lembaran Pengering Untuk Mengeringkan Barang-Barang Ini - LAGIKEPO
Anjing berjalan dalam lingkaran
WebSubstance / iStock

Sepertinya tidak ada yang tahu pasti mengapa anjing berputar-putar sebelum berbaring, tetapi ada banyak teori di luar sana, menurut ipupster.com. Diantara mereka:

  • Ini adalah perilaku perlindungan diri yang evolusioner. Dengan berputar dalam satu lingkaran penuh, hewan tersebut dapat memeriksa sekelilingnya dan memposisikan dirinya menghadap angin sehingga dapat mencium bau pemangsa yang mendekat.
  • Mereka meniru anjing alpha. Nenek moyang anjing adalah hewan pak. Mengelilingi para pemimpin yang dihormati dari kelompok lainnya.
  • Mereka menyiapkan tempat tidur mereka. Dengan berjalan melingkar, nenek moyang serigala mereka mampu mengolesi rumput untuk tempat tidur yang lebih empuk dan membersihkan area ular dan serangga.
  • Anda membuat diri Anda nyaman. Sama seperti orang yang berguling-guling sebelum tertidur, anjing Anda mungkin terbiasa berputar-putar di sekitar tempat tidurnya sebagai persiapan untuk akhirnya beristirahat.

TERKAIT: Ini adalah Trah Anjing Paling Tidak Populer di AS

Anjing menjulurkan lidahnya saat duduk di dalam mobil
Andrey_Popov / Shutterstock

Menurut mypetchild.com, rengekan dan tangisan mobil sangat umum di antara anjing. Mungkin karena stres atau takut berada di ruang sempit, takut akan perjalanan sebelumnya ke dokter hewan, atau mungkin saja anjing Anda tidak menyukai gerakan mobil yang berputar. Untuk mematahkan pola ketakutan, cobalah mengalihkan perhatian mereka dengan camilan.

Mabuk perjalanan juga dapat menyebabkan anjing Anda sakit perut dan merengek di dalam mobil. Ini dapat diatasi dengan membuka jendela untuk memberi anjing Anda udara segar atau menggerakkannya ke depan untuk melihat ke luar jendela.

Jack Russell Terrier mengejar ekor
sirtravelalot / Shutterstock

Mengapa? Karena mereka bisa dan itu menyenangkan. Mereka melakukannya karena bosan dan menghabiskan energi, kata ahli perilaku anjing Cesar Millan, serial televisi Dog Whisperer, dan cesarsway.com.

Beberapa anjing mungkin mengejar ekornya untuk mendapatkan perhatian Anda, terutama jika Anda telah memberi mereka umpan balik positif melalui menonton dan tertawa di masa lalu. Anjing Anda bisa melakukannya kapan pun dia ingin Anda memperhatikan dan bermain. Alasan lain yang mungkin adalah ketika ada sesuatu yang salah. Terkadang anjing mengunyah dan mengunyah ekornya ketika mereka diganggu oleh cacing, kutu, atau memiliki masalah medis lainnya.

Baca juga:  Berbahaya! Jika Anda Membeli Barang Ini Di Amazon, Harap Berhenti Menggunakannya! Kata Pihak Berwenang
Anjing schnauzer hitam di kaki pemiliknya
Koldunova Anna / Shutterstock

Anda mungkin merasa malu jika anak anjing Anda menginjak kaki tamu Anda selama pesta makan malam, tetapi pincang adalah hal yang wajar bagi anak anjing Anda. Itu hanya perilaku seksual pada semua anjing, kata Millan, terlepas dari apakah mereka jantan atau betina, bahkan jika mereka dikebiri. Tetapi hal-hal lain juga memicu humping. Ini adalah cara memperlihatkan kekuasaan dan kontrol dan membangun hierarki sosial.

Hal ini juga umum ketika seekor anjing menjadi terlalu bersemangat saat bermain, emosinya menjadi tidak terkendali selama kunjungan, atau dia stres. Ini juga bisa menjadi tanda kurangnya sosialisasi jika anjing Anda tidak terbiasa berkencan dengan doggy.

Anjing tidur di tempat tidur
Mas aki / Shutterstock

Mimpi anjing. “Para peneliti menemukan bahwa penunjuk mimpi dapat segera mulai mencari permainan dan bahkan langsung ke intinya.” Stanley Coren‘PhD, Kolumnis Klub Kennel Amerika’ Anjing keluarga Majalah mengatakan Psychology Today. “Seekor Springer Spaniel yang sedang tidur dapat menyiram burung imajiner dalam mimpinya, sementara Doberman Kniffer yang bermimpi dapat bertarung dengan pencuri mimpi.”

Jika Anda ingin tahu apakah anjing Anda sedang bermimpi, Coren menyarankan untuk mengawasinya sekitar 10 hingga 20 menit setelah ia tertidur. Ketika Anda melihat mata anjing Anda bergerak di belakang kelopak matanya, itu berarti mereka sedang dalam tidur REM dan sudah mulai bermimpi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share