10 Aplikasi Smartphone Terpopuler Tahun 2019

Diposting pada
Logo Facebook

Tahun 2019 akan segera berakhir dan berganti dengan tahun yang gres ialah tahun 2019. Selama rentang satu tahun muncul banyak inovasi-inovasi terbaru. Inovasi terbaru tersebut biasanya ada yang dituangkan dalam sebuah aplikasi smartphone, sehingga otomatis sanggup memperkaya toko-toko aplikasi yang ada. 

Meski bermunculan banyak aplikasi baru, tetapi beberapa aplikasi tak bisa digeser ketenarannya. Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat dalam toko aplikasi, terdapat 10 aplikasi yang banyak dipakai oleh pengguna smartphone, sehingga mengantarkan aplikasi-aplikasi tersebut menjadi aplikasi smartphone terpopuler selama tahun 2019. 

Berikut 10 Aplikasi Smartphone Terpopuler Tahun 2019

  1. Facebook. Aplikasi jejaring sosial yang berada di bawah kepemimpinan Mark Zuckerberg ini bisa memimpin aplikasi smartphone terpopuler 2019. Aplikasi ini dinikmati oleh lebih dari 126 juta pengguna di seluruh dunia. 
  2. YouTube. Di posisi kedua diikuti oleh YouTube, layanan yang dipakai untuk menonton video ini bisa meraih lebih dari 97 juta pengguna. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS. 
  3. Facebook Messenger. Selain aplikasi intinya, Facebook juga mempunyai layanan Facebook Messenger juga masuk dalam aplikasi smartphone terpopuler di 2019. Facebook Messenger sanggup dipakai untuk berkirim pesan lewat tulisan, gambar atau video dan bisa diunduh di perangkat Android dan iOS secara gratis. Facebook Messenger bisa memikat lebih dari 96 juta pengguna. 
  4. Google Search. Pencarian besutan Google ini harus puas di posisi keempat, Google Search hanya bisa menarik lebih dari 95 juta pengguna. Padahal Google Search merupakan salah satu mesin yang dipakai untuk mencari isu yang ada di seluruh dunia. 
  5. Google Play. Di posisi kelima terdapat Google Play. Toko aplikasi Android ini telah dipakai oleh lebih dari 89 juta pengguna. Google Play Store menyediakan lebih dari 1.600.000 aplikasi di dalamnya. 
  6. Google Maps. Aplikasi peta milik Google ini berhasil menjadi aplikasi navigasi paling terkenal dengan pengguna lebih dari 87 juta. Google Maps membantu penggunanya untuk hingga di daerah tujuan dan memandu jalur untuk ke daerah tujuan yang diinginkan. 
  7. Gmail. Layanan email milik Google ini berhasil menjadi aplikasi smartphone terpopuler tahun 2019. Dari 900 juta pengguna Gmail, lebih dari 75 juta memakai aplikasi smartphone untuk mengakses email yang mereka miliki. 
  8. Instagram. Pada 2019 ini Instagram berhasil mengukuhkan diri sebagai aplikasi smartphone terpopuler, meskipun berada di posisi ke-delapan. Aplikasi Instagram ini mempunyai pengguna aktif lebih dari 55 juta. 
  9. Apple Music. Aplikasi streaming musik ini terbilang baru, namun berhasil mendapat pengguna lebih dari 54 juta. Saat ini, aplikasi Apple Music tak hanya bisa diunduh di perangkat berbasis iOS tetapi juga perangkat berbasis Android. 
  10. Apple Maps. Selain Google Maps, aplikasi peta milik Apple ialah Apple Maps juga masuk ke dalam aplikasi smartphone terpopuler 2019. Meski tak sebanyak pengguna Google Maps, Apple Maps berhasil mempunyai pengguna lebih dari 46 juta selama tahun 2019.