banner 728x250

1 Menit Menjadi Penulis Di Blog Siswa Indonesia

  • Share
banner 468x60

Setelah launching tiga hari yang lalu, reaksi guru-guru penulis untuk mengajak siswa-siswinya baik dari jenjang SD, SMP, Sekolah Menengan Atas, Sekolah Menengah kejuruan cukup antusias, ada yang eksklusif membagikan isu yang saya share di facebook, ada juga yang mengajukan pertanyaan melalui WhatsApp meminta dibuatkan video bimbingan cara mendaftar menjadi penulis di BlogSiswa.com supaya gampang membagikan berita ini terhadap para siswanya, sehingga para siswa bisa belajar menulis menuangkan ilham, berpendapat, menciptakan karya postingan-postingan yang bermanfaat, karya puisi, cerpen, berlatih menulis artikel berbahasa inggris yang bisa dimasukan pada klasifikasi english corner dan di blog siswa ini juga tersedia klasifikasi review game teruntuk siswa penggemar game yang ingin berlatih mereview game baik game PC maupun game android.

Sebenarnya bagaimana si cara mendaftar menjadi penulis di Blog Siswa Indonesia ini?

banner 336x280

Cara pertama: Buka menu DAFTAR pada blogsiswa.com, kemudian isi data diri, mulai dari Nama pengguna : bisa diisi dengan nama panggilan anda, biasakan menulis pakai karakter kecil untuk nama pengguna ini semoga anda gampang mengingatnya, lalu isikan alamat email aktif, PASTIKAN anda benar dalam menuliskan alamat email ini, sebab akan digunakan untuk mendapatkan link aktivasi akun nantinya, tulis password, nama lengkap, asal sekolah, dan terakhir klik tombol Tuntaskan Pendaftaran.

Anda akan menerima email aktivasi akun melalui email yang terdaftar, silahkan buka di kotak masuk atau cek juga kotak spam, alasannya kadang nyasar disana. sehabis klik link aktivasinya maka akun anda sudah aktif dan anda eksklusif bisa login untuk mulai menulis di Blog Siswa Indonesia ini.

Cara kedua: Untuk menjadi penulis di Blog Siswa Indonesia dengan cara kedua ini anda cuma cukup menghubungkan dengan akun facebook anda, dengan cara ini sungguh meminimalkan waktu registrasi anda, kurang dari 1 menit telah sukses menjadi penulis dan bisa langsung login dan mulai menulis di Blog Siswa Indonesia ini.
Anda bisa lihat video panduan berikut:

Baca juga:  Download Contoh Undangan Halal Bi Halal Keluarga Format Microsoft Word
Ada hukum menulis di Blog Siswa Indonesia atau tidak?
Untuk mempertahankan keamanan, ketentraman para pembaca, maka hukum tetap saya berlakukan untuk semua goresan pena yang terbit di blogsiswa.com diantaranya selaku berikut:
  1. Tulisan yang dibentuk adalah murni tulisan karya sendiri bukan hasil plagiat atau njiplak karya orang lain dan mengakui sebagai hasil karya sendiri, kalaupun terpaksa mengambil sebagian goresan pena karya orang lain sebagai suplemen goresan pena, harus anda informasikan sumber goresan pena yang anda kutip tersebut.
  2. Tulisan yang dipublikasikan boleh goresan pena yang pernah terbit di koran, majalah, atau blog eksklusif yang lain, atau yang belum pernah terbit di media manapun, namun sungguh diusulkan biar tulisan yang akan diterbitkan belum pernah terbit di blog yang lain.
  3. Berilah gambar unggulan atau gambar-gambar penunjang lain untuk mempercantik tampilan pada tulisan anda, maksimal sekali upload ukuran gambar tidak boleh lebih dari 1MB, gambar bisa anda perkecil ukuranya apalagi dahulu mampu menggunakan program paint, photoshop maupun aplikasi lain yang bisa dipakai untuk memperkecil ukuran file gambar.
  4. Tulisan tidak mengandung sara, tidak sepantasnya (pornografi), ujaran kebencian, berita hoax, dan hal lain yang melanggar undang-undang.
  5. Semua karya yang dipublikasikan di BLOGSISWA.com menjadi tanggung jawab penulis, jika ada yang melanggar maka akan saya peringatkan secara baik-baik dan jikalau tidak mau mengganti dan memperbaikinya akun akan saya non aktifkan.
Bagaimana dengan kualitas tulisan yang diterbitkan? jika kualitasnya masih belum elok bagaimana? boleh atau tidak?
Namanya juga blog siswa Indonesia yang boleh digunakan untuk fasilitas latihan menulis, jadi kualitas goresan pena yang di publikasikan tentu tidak semua eksklusif tampil dengan goresan pena terbaik, karena semua butuh proses, jadi yang paling penting yakni mau berlatih dan berlatih menulis bagaimanapun kesannya itu adalah karya dan latihan anda menulis, teruslah berlatih perlahan pasti mutu tulisan anda akan kian baik.

Nah, bagaimana? mudah dan cepat bukan? ayoo segera bergabung dengan Blog Siswa Indonesia dan mulailah berlatih menulis menuangkan ide, membuat karya-karya mirip puisi, cerpen baik berbahasa Indonesia maupun bahasa inggris.

Semoga Blog Siswa Indonesia ini bermanfaat untuk seluruh siswa-siswi di Indonesia dari aneka macam jenjang baik itu SD, Sekolah Menengah Pertama, SMA, SMK pada khususnya dan dunia pendidikan Indoensia pada umumnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share