Μpeek, Menciptakan Smartphone Dapat Dipakai Sebagai Mikroskop Profesional

Diposting pada
µPeek

Smartphone ketika ini mempunyai fungsi yang majemuk dari kamera, pemutar musik, konsol game, media sosial, sampai berselancar di dunia maya pun sekarang bisa dilakukan dengan memakai smartphone. 

Kamera yang selama ini hanya dipakai untuk mengambil gambar atau video sekarang bisa dimanfaatkan untuk edukasi sampai bekerja. Developer Scrona yang berasal Swiss melaksanakan sedikit modifikasi pada kamera smartphone sehingga bisa dipakai layaknya microskop porfesional. 

Walaupun melalui platform crowdfunding (penggalangan dana), Scrona mengungkap bahwa proyek µPeek merupakan sebuah embel-embel unik buat dipasangkan pada smartphone Anda, mengubahnya jadi mikroskop portable nan canggih. 
Dalam proses merancang µPeek, Scrona tetapkan untuk tidak memakai desain casing. Pendekatan mereka memastikan produk tetap minimalis, lebih fleksibel dan praktis. Ukurannya cuma sebesar kartu kredit dengan dimensi 92 x 57 x 5mm, sangat mudah diselipkan ke kantong atau dimasukkan ke dompet. 
Aksesoris ini terdiri dari dua komponen, yakni mikroskop dan slide holder. Untuk aksesnya, developer telah menyiapkan app companion. Meskipun wujudnya begitu tipis, terdapat teknologi mutakhir yang ada di dalam µPeek. 
Developer membenamkan lensa 4-elemen bermotor, dimaksudkan biar bisa menyajikan gambar berkualitas bebas distorsi dan menggantikan proses konfigurasi manual. Aksesoris ini ditopang dengan sistem optik canggih, supaya Anda melihat spesimen dengan level pencahayaan yang tepat. 
Semuanya diatur secara wireless melalui aplikasi. Cara pemakaiannya sangat mudah dan sederhana, Anda tinggal letakkan µPeek sempurna di atas subjek. Dengan begini, platform tetap stabil dan pecarian fokusnya juga gampang. 
Jika Anda menaruh spesimen di slide, sebaiknya letakkan slide di holder terlebih dulu. Setelahnya, µPeek sanggup digerakan atau diposisikan sesuai yang diinginkan oleh Anda, tanpa menyentuh sampel penelitian. µPeek tersusun atas bodi anti-air bersertifikasi IP65, lensa diproteksi lapisan beling Gorilla, ditopang kapabilitas iluminasi bright-field, dark-field dan fluorescence. 
Perangkat ini ditenagai baterai internal, sanggup diisi melalui port micro USB, serta dibekali konektivitas Bluetooth low energy. Anda bisa menentukan warna cover yang sesuai dengan Anda, antara lain warna kuning, merah muda, hitam, biru dan hijau. Aplikasinya sendiri telah disiapkan untuk perangkat Android maupun iOS. 
Saat ini Scrona sedang melangsungkan kampanye penggalangan dana di Kickstarter, dan Anda sudah bisa memesan µPeek . µPeek White (versi standard) ditawarkan seharga US$ 135 atau setara dengan 1,8 Jutaan dan µPeek Blue (dengan pencahayaan fluorescence) dibanderol dengan harga US$ 176 atau Rp. 2,3 jutaan.